Selasa, 30/04/2024 - 00:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Aini : Jangan Mudah Percaya Gosip, Pelayanan Pasien JKN Bagus Kok!

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Sebagai salah satu peserta dari Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) tanggungan pemerintah pusat, Suhaini (22) sudah pernah merasakan manfaat langsung program yang dikelola oleh BPJS Kesehatan tersebut. Di sela-sela kesibukannya mengerjakan skripsi, gadis yang akrab disapa Aini ini membagikan kisahnya saat berobat menggunakan kartu JKN.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Dulu saya sempat dengar kabar negatif, katanya kalau masuk rumah sakit pakai JKN akan dipersulit karena gratis. Tapi ketika saya dirawat inap di rumah sakit, saya membuktikan sendiri semua proses pelayanannya berjalan dengan baik. Sselama tiga hari saya dirawat, tidak ada perlakuan yang buruk seperti isu yang pernah saya dengar itu,” ungkap mahasiswa semester akhir dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Berbagi Berkah Ramadhan, SMKN 5 Telkom Banda Aceh Lakukan Aksi UBI RAMBAT
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ia juga mengatakan bahwa selama ia dan keluarganya berulang kali memanfaatkan Program JKN untuk mengakses layanan kesehatan, tidak sekali pun mereka pernah mengeluarkan biaya, baik untuk administrasi maupun untuk obat-obatan. Mulai saat itu, Aini mengaku sangat terkesan dengan Program JKN dan merekomendasikannya kepad teman-temannya agar segera mendaftar menjadi peserta Program JKN. Baginya, Program JKN menjadi satu-satunya program pemerintah yang memberikan pelayanan secara maksimal, bahkan melebihi harapan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Ketika butuh berobat, kita cukup bawa kartu JKN saja dan dapat langsung dilayani tanpa harus deposit biaya tambahan. Saya yakin kalau di UGD rumah sakit itu ada prosedurnya sendiri untuk menangani pasien, mana yang lebih darurat. Jadi bukan karena pakai JKN lalu tidak dilayani, tetapi mungkin saja pada saat kita datang, ada orang lain yang lebih memerlukan penanganan segera daripada kita,” jelas Aini.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kota Langsa Raih Anugrah Kota Terbaik dari Pemerintah Aceh

Dalam kesempatan yang sama, Aini berharap agar masyarakat dapat lebih cerdas dalam menyaring informasi-informasi yang beredar. Selain merugikan Program JKN dan fasilitas kesehatan stakeholders BPJS Kesehatan, hal tersebut juga dapat merugikan diri sendiri karena tidak dapat merasakan manfaat dari program tersebut ketika membutuhkan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Jangan mudah percaya sama gosip, datang dan buktikan sendiri saja bagaimana pelayanannya jika pakai JKN. Asal kartunya aktif dan paham prosedurnya, pasti nanti akan dilayani dengan baik seperti yang sudah saya dan keluarga alami sendiri. Pelayanan pasien JKN bagus kok,” tegas Aini.[]

Editor : Biro Meulaboh.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi