IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Budidaya Ikan Lele Binaan PT Mifa Kian Sukses, Sekali Panen Capai 600 Kilogram

featured
Petinggi PT Mifa sedang manen di kolam lele, FOTO/ist

MEULABOH – Budidaya Ikan Lele Binaan PT Mifa Bersaudara yang berasal dari Gampong Ujong Drien semakin menunjukkan kemandirian dalam mengelola budidaya ikan lele secara berkelanjutan dan sudah menunjukkan hasil produksi panen lele yang bagus untuk kesekian kalinya, Selasa (17/01/23).

Ketua Kelompok Budidaya Lele Meulangkah Gampong. Ujong Drien Hendri Saputra menyampaikan bahwa hasil panen sebelumnya mencapai 600 Kilo dan telah didistribusikan untuk pasar & konsumen di Meulaboh secara Umum.

Lebih lanjut, pihaknya juga telah melakukan penaburan bibit lele kembali dengan membeli 10 ribu bibit secara mandiri dari keuntungan hasil panen dan bersama tim pendamping CSR PT Mifa Bersaudara akan melakukan monitoring untuk memastikan kondisi bibit tidak ada gejala penyakit untuk budidaya kedepannya.

BACAAN LAIN:
Tak Ada Mahasiswa Aceh Jadi Korban Gempa Turki

“Di awal-awal kita disupport penuh oleh PT Mifa dari setiap proses budidaya ini, namun sekarang masyarakat sudah bisa melakukan swadaya secara mandiri seperti proses pengembalian modal kembali dari hasil panen ini”, ungkapnya.

Group Head CSR, Exrel, & Corporate Communication PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza mengatakan bahwa bentuk kemandirian masyarakat ini menjadi target dari perusahaan untuk terwujudnya sustainability dari program CSR yang dijalankan community

BACAAN LAIN:
YMMA-Pemerintah Kota Medan Komit Lahirkan Perda Penanggulangan TBC

“Periode terakhir kita terus mensupport pendampingan dan bantuan pakan kepada para pembudidaya, selain itu sebelumnya kita juga pernah membantu untuk pembuatan pakan secara mandiri hingga berbagai kebutuhan budidaya lainnya yang dibutuhkan”, tutup Azizon.[]

Editor : Biro Aceh Barat.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Budidaya Ikan Lele Binaan PT Mifa Kian Sukses, Sekali Panen Capai 600 Kilogram
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!