Sabtu, 20/04/2024 - 04:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Budidaya Ikan Lele Binaan PT Mifa Kian Sukses, Sekali Panen Capai 600 Kilogram

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Budidaya Ikan Lele Binaan PT Mifa Bersaudara yang berasal dari Gampong Ujong Drien semakin menunjukkan kemandirian dalam mengelola budidaya ikan lele secara berkelanjutan dan sudah menunjukkan hasil produksi panen lele yang bagus untuk kesekian kalinya, Selasa (17/01/23).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ketua Kelompok Budidaya Lele Meulangkah Gampong. Ujong Drien Hendri Saputra menyampaikan bahwa hasil panen sebelumnya mencapai 600 Kilo dan telah didistribusikan untuk pasar & konsumen di Meulaboh secara Umum.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Lebih lanjut, pihaknya juga telah melakukan penaburan bibit lele kembali dengan membeli 10 ribu bibit secara mandiri dari keuntungan hasil panen dan bersama tim pendamping CSR PT Mifa Bersaudara akan melakukan monitoring untuk memastikan kondisi bibit tidak ada gejala penyakit untuk budidaya kedepannya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Selamat! Pimpinan DPRA Safaruddin Raih Gelar Doktor di USU

“Di awal-awal kita disupport penuh oleh PT Mifa dari setiap proses budidaya ini, namun sekarang masyarakat sudah bisa melakukan swadaya secara mandiri seperti proses pengembalian modal kembali dari hasil panen ini”, ungkapnya.

Group Head CSR, Exrel, & Corporate Communication PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza mengatakan bahwa bentuk kemandirian masyarakat ini menjadi target dari perusahaan untuk terwujudnya sustainability dari program CSR yang dijalankan community

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Bustami Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah Aceh

“Periode terakhir kita terus mensupport pendampingan dan bantuan pakan kepada para pembudidaya, selain itu sebelumnya kita juga pernah membantu untuk pembuatan pakan secara mandiri hingga berbagai kebutuhan budidaya lainnya yang dibutuhkan”, tutup Azizon.[]

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Editor : Biro Aceh Barat.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi