Sabtu, 11/05/2024 - 04:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Gampong Drien Sibak Bersiap Menjadi Desa UHC

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Sebagai upaya mencapai Universal Health Coverage (UHC), BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh bersama aparatur Gampong (desa-red) Drien Sibak sepakat untuk mewujudkan Desa UHC. Tujuannya tak lain demi memastikan semua warga Gampong Drien Sibak menjadi peserta dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan terlindungi dari risiko biaya berobat yang tidak pasti.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Sekretaris Desa Drien Sibak, Aswendi mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur telah dikunjungi oleh BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh sehingga mendapatkan berbagai informasi mengenai Program JKN. Aswendi pun kini dapat mengetahui kondisi kepesertaan JKN para warganya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Jika tidak dikunjungi seperti ini, kami tidak tahu kalau masih ada warga kami yang belum terdaftar sebagai peserta JKN. Walaupun kemungkinannya itu yang belum terdaftar itu anak-anak dan warga pindahan. Ini penting kami ketahui dan didata, sebab impian kami memang untuk memastikan semua warga setempat terlindungi JKN,” kata Aswendi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Bustami: Ayo Bersatu Demi Masa Depan Aceh Lebih Baik
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Aswendi mengaku jika dirinya dan perangkat gampong lainnya yang turut hadir pada pertemuan tersebut mendapatkan banyak penjelasan tentang pelaksanaan dan cara pemanfaatan Program JKN. Ia menyampaikan bahwa selama ini memang banyak masyarakat yang mempertanyakan perihal Program JKN, namun ia sendiri belum mengetahui jawabannya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Ada beberapa masyarakat yang mungkin kartunya sudah hilang, jadi beranggapan tidak bisa berobat lagi karena tidak ada kartu fisik. Namun hari ini kami jadi tahu kalau untuk berobat bisa cukup memakai KTP saja,” ungkap Aswendi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh, Muhammad Novar Nasution menjelaskan bahwa Desa UHC adalah desa yang sudah memiliki sistem jaminan sosial nasional secara komprehensif. Desa UHC tidak terbatas pada jumlah peserta saja, namun juga kepastian akses layanan kesehatan serta keaktifan nomor identitas jaminan kesehatannya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Lantik Pengurus MPD Aceh Tamiang, Ini Arahan Pj Bupati Asra

“BPJS Kesehatan membuka peluang bagi gampong untuk turut aktif dalam melaporkan atau mendaftarkan warganya yang belum terdaftar dalam Program JKN. Hal ini dapat dilakukan tanpa harus mendatangi kantor BPJS Kesehatan. Kita fasilitasi pendaftaran peserta JKN melalui perwakilan gampong atau bisa juga lewat Petugas Pemberi Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP) di Puskesmas sehingga tidak perlu lagi ke kantor BPJS Kesehatan,” jelas Novar.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sebagai informasi, Kabupaten Aceh Barat memiliki 12 kecamatan dan 322 desa. Adapun Gampong Drien Sibak yang bernaung di Kecamatan Sungai Mas memiliki jarak tempuh selama dua jam dari pusat Kabupaten Aceh Barat.[]

Editor : Biro Meulaboh.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi