Senin, 27/03/2023 - 15:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

UPDATE TERBARU

ACEH

Heboh Isu Penculikan Anak, Polda Aceh Imbau Masyarakat Jangan Termakan Hoax

Banda Aceh- Sepekan terakhir isu penculikan anak beredar luas di beberapa platform media sosial dan menyebabkan keresahan di tengah masyarakat.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, agar masyarakat tidak panik dan tidak mudah percaya. Karena hingga saat ini belum ada laporan terhadap kasus penculikan anak seperti yang mencuat di media sosial.

Krisdiyanto juga mengimbau agar masyarakat tidak sembarangan menyebarkan konten-konten hoaks yang dapat meresahkan masyarakat umum.

BACAAN LAIN:
Wakapolresta Banda Aceh: Razia Penyakit Masyarakat Bakal Sering Dilakukan

“Masyarakat harus lebih pintar dalam memilah informasi yang beredar. Jika informasi itu tidak benar maka jangan ikut menyebarkan, karena dapat menyebabkan kepanikan dan teror,” kata Joko (1/02/2023).

Mantan Kapolresta Banda Aceh itu juga mengingatkan agar orang tua tetap meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak dan jangan mudah percaya pada orang yang tak dikenal.

BACAAN LAIN:
Pemkab Aceh Barat Luncurkan Program Dapur Sehat Atasi Stunting

Jika mendapati orang yang mencurigkan, Ia meminta masyarakat segera melapor ke perangkat desa yang akan diteruskan ke pihak berwajib atau menghubungi layanan kepolisian 110.

“Jika mendapati orang asing yang mencurigakan segera laporkan ke pihak berwajib. Jangan langsung memvonis sesuatu yang belum terbukti dan jangan main hakim sendiri,” tutupnya.

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi
Click to Hide Advanced Floating Content

Click to Hide Advanced Floating Content