Jumat, 19/04/2024 - 12:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Rajut Persatuan Antar Suku, Pemkab Aceh Barat Sosialisasi Pembauran Kebangsaan

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Mewakili Pj Bupati Mahdi Efendi, Sekda Aceh Barat, Marhaban., SE, M.Si membuka kegiatan sosialisasi pembauran kebangsaan inisiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh bersama Kesbangpol Kabupaten Aceh Barat, Selasa (07/02/23) di aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Barat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sekda mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk merajut persatuan dan kesatuan dalam keberagaman, sekaligus merangkul semua etnis dan suku yang ada di Meulaboh-Aceh Barat guna menjaga keakraban masyarakat dalam Berbangsa dan Bernegara.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kegiatan ini merupakan wadah untuk saling bertukar informasi dan menambah wawasan, terkait pembauran Kebangsaan bagi masyarakat maupun semua pemangku kepentingan lainnya yang ada di Kabupaten Aceh Barat” ujar Marhaban.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Akademisi USK Dukung Calon Wagub Aceh dari Kalangan Perempuan

Menurut Marhaban, keberagaman kehidupan di Indonesia baik dari sisi etnis, budaya, dan agama merupakan aset berharga yang perlu dirawat bersama.

Untuk itu, melalui pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, seluruh peserta sebagai calon kader pembauran kebangsaan di daerah, memegang peranan penting dalam mendorong terciptanya proses pembauran kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat serta memperkokoh integritas Nasional tuturnya.

Sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 34 tahun 2006, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mendukung penuh pelaksanaan kegiatan tersebut, sebagai upaya untuk memasyarakatkan program pembauran kebangsaan agar dapat dipahami dan dihayati oleh seluruh masyarakat secara luas, ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Abu Razak: Dengan Doa dan Dukungan Rakyat Aceh Target 10 Besar PON Insya Allah Tercapai

Sementara itu, Plh. Badan Kesbangpol Aceh diwakili Kabid Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, Munarwansyah, SE, MM, menyebut sosialisasi ini bermaksud untuk merangkul semua etnis yang ada di Meulaboh demi menjaga keakraban Berbangsa dan Bernegara sekaligus menciptakan kondusifitas menjelang Pemilu 2024 mendatang, ujarnya.

Ia berharap ilmu dan materi yang telah didapatkan dalam sosialisasi ini, bisa kembali disampaikan kepada masyarakat luas oleh para peserta, sehingga program untuk merajut persatuan dan kesatuan yang digaungkan oleh Pemerintah bisa terlaksana dengan baik, tutupnya.[]

Editor : Biro Meulaboh.

 

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi