Sabtu, 20/04/2024 - 07:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pemkab Aceh Barat Apresiasi Program PWI Cerdaskan Pelajar

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Pj Bupati Aceh Barat, diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab, Nyak Na, SE., M.Ec.,Dev, membuka kegiatan pelatihan jurnalistik PWI bagi pelajar MTsS kerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Senin (13/03/23).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari di Kantor Sekretariat PWI Kabupaten Aceh Barat, diikuti sebanyak 30 pelajar dari Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Harapan Bangsa Meulaboh.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Nyak Na, mengatakan, tema pelatihan jurnalistik ini,  bertujuan unutuk membudayakan literasi melalui karya jurnalistik dan mengasah kemampuan dan potensi siswa dalam mengembangkan minat dan budaya literasi jurnalistik tingkat Madrasah Tsanawiyah.

ADVERTISEMENTS

“Kami mengapresiasi program PWI Aceh Barat yang memiliki komitmen kuat bersama Pemerintah dalam upaya membentuk generasi muda Aceh Barat yang unggul, cerdas dan berwawasan” ucap Nyak Na.

Berita Lainnya:
Aktivis Kemanusiaan Beri Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya

Menurutnya, jurnalistik merupakan ilmu yang sangat penting dipelajari oleh generasi muda saat ini, khususnya bagi para pelajar sekolah guna menumbuhkan kreativitas dan menyalurkan minat menulis bagi para siswa/siswi.

Sehingga nantinya dapat meningkatkan kualitas tulisan, sekaligus mampu mendorong minat siswa dalam bidang literasi, ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Keterampilan menulis para pelajar ini, nantinya dapat dituangkan melalui berbagai media, seperti majalah dinding (mading) sekolah, website, blog, maupun media publikasi lainnya” Kata Nyak Na.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini, sebagai upaya untuk mendidik para generasi muda yang cerdas, agar mampu menyaring dan mengelola informasi maupun pemberitaan yang diterima, ditengah pesatnya perkembangan teknologi informasi dan digitalisasi saat ini, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Aceh Barat, Sa’dul Bahri, menyampaikan pihaknya berkomitmen bersama Pemerintah daerah untuk saling bersinergi dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Aceh Barat serta mendidik generasi muda Aceh Barat menjadi lebih cerdas, dan memiliki kemampuan literasi yang baik di tengah derasnya perkembangan teknologi digital saat ini.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Ajak PWI Bersinergi Sukseskan PON XXI dan Pilkada 2024

“Kegiatan ini semata-mata hanya untuk kemajuan daerah khususnya di bidang pendidikan” tutur Sa’dul

Lebih lanjut, Sa’dul menjelaskan bahwa materi pelatihan yang akan diberikan kepada para siswa adalah perkenalan ilmu dasar-dasar jurnalistik, sehingga nantinya para siswa memiliki kemampuan literasi yang baik, yang akan berguna di masa depan.

“Dengan adanya literasi yang baik, akan meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menulis serta menyusun karya ilmiah dan melahirkan berbagai karya jurnalistik yang bermanfaat bagi masyarakat” tandasnya.[]

Editor : Biro Meulaboh.

 

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi