Selasa, 30/04/2024 - 00:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Wali Kota Banda Aceh Tinjau Ketersediaan BBM Bersubsidi bagi Nelayan

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memastikan kuota bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis solar untuk nelayan tersedia dan aman. Stok solar untuk nelayan tersedia sebanyak 120 kl per bulannya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Hal itu disampaikan langsung oleh Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq saat meninjau stok bahan bakar jenis solar untuk nelayan bersama Forkopimda, di kawasan Ulee Lheue, Senin (13/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Baca juga: Terkena Rantai Mesin Kapal, WNA Piliphina Terpaksa Dievakuasi Basarnas

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Bakri Siddiq menyampaikan kepastian tersebut usai mendengar langsung dari nelayan dan juga Panglima Laot terkait kebutuhan BBM saat ini serta penjelasan dari pihak Pertamina Aceh.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Operasi Ketupat Seulawah 2024 Berhasil Turunkan Angka Kecelakaan

“Alhamdulillah, dari 120 kl yang diberikan Pertamina setiap bulannya sejauh ini ketersediaan BBM jenis solar untuk nelayan lancar dan aman serta tidak mengalami kekurangan,” kata Bakri Siddiq.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Namun Bakri Siddiq juga menyampaikan permintaan kepada pihak PT Pertamina untuk tambahan kuota bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi untuk nelayan Kota Banda Aceh jika nantinya ada kekurangan.

Baca juga: Sukses Digelar, Pekan Raya Cahaya Aceh Dikunjungi 6.780 Orang

“Kita juga meminta pihak Pertamina agar terus memantau jika ada kekurangan dari kebutuhan stok BBM nelayan, dan kita ingin BBM bersubsidi ini nantinya tepat sasaran, guna menekan dan mengendalikan laju inflasi pada tahun 2023,” ujar Bakri Siddiq.

Berita Lainnya:
LPSE Aceh Seminggu Error, Fauzan Febriansyah Desak Pj Gubernur Ganti Jajaran BPBJ

Pj wali kota juga meminta Dinas Pangan Pertanian Kelautan Dan Perikanan (DPPKP) Kota Banda untuk turun langsung ke lapangan dalam melayani kebutuhan para nelayan, baik terkait surat menyurat atau hal lainnya.

“Kami mintakan kepada DPPKP untuk terjun langsung ke lapangan, sehingga nelayan mendapatkan kemudahan dalam pembuatan surat rekomendasi, berikan pelayanan terbaik untuk para nelayan,” pintanya.

Hadir dalam peninjauan tersebut unsur Forkopimda Wakapolres, AKBP Satya Yudha Prakarsa, Kasdim Letkol Arh Sugihantoro, Sekda Amiruddin, Asisten II Jalaluddin, Kepala DPPKP Kota Banda Aceh Samsul Bahri, Kabag Prokopim Aulia Rachmana Putra, SBM Rayon 2 Pertamina Aceh, Hadyan serta Panglima Laot Ulee Lheu, Syafa’at.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi