Jumat, 19/04/2024 - 23:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Stabilkan Harga Pangan Jelang Puasa, Pemko Banda Aceh Kembali Gelar Pasar Murah

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Dalam rangka menstabilkan harga pangan jelang bulan puasa Ramadan, Pemerintah Kota Banda Aceh kembali mengadakan operasi pasar, Senin (13/3/2023). Kali ini, pasar murah dipusatkan di kawasan Taman Ratu Safiatuddin, Kuta Alam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pada operasi pasar kali ini, Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq turun langsung mengecek ke lokasi bersama unsur Forkopimda: Wakapolresta AKBP Satya Yudha Prakarsa, Kasdim Letkol Arh Sugihantoro, Sekdako Amiruddin, Asisten II Jalaluddin, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan M Nurdin, Kepala DPPKP Kota Banda Aceh Samsul Bahri, Kabag Prokopim Aulia Rahmana Putra dan jajaran pejabat lainnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Baca juga: Pj Wali Kota Banda Aceh Tinjau Ketersediaan BBM Bersubsidi bagi Nelayan

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Tol Sigli-Langsa Masuk dalam Pengusahaan Tahap III Pembangunan Tol Trans Sumatera

Bakri Siddiq mengatakan, operasi pasar atau pasar murah ini digelar masih dalam rangka menstabilkan harga pangan menjelang bulan suci ramadan 1444 Hijriah.

Ia mengungkapkan, ada lima komoditas yang disubsidi oleh pemko, yakni beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 kg, tepung 1 kg dan telur 30 butir (satu papan).

Lebih tepatnya Bakri menjelaskan, beras 10 kg disediakan dengan harga jual hanya Rp75 ribu , minyak goreng 2 liter Rp32 ribu, gula 2 kg Rp25 ribu, tepung 1 kg Rp10 ribu, dan telur 30 butir hanya Rp38 ribu. Dengan total subsidi seluruhnya adalah Rp80 ribu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Baca juga: Olahan Tepung Magrove, Tim PKK Kajhu Sabet Juara II Expo UMKM Aceh

“Mudah-mudahan dari harga Rp260 ribu yang menjadi Rp180 ribu ini dapat menetralkan harga pasar dan masyarakat Banda Aceh dapat menikmati harga yang stabil,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Heboh Pernyataan Mbah Benu Telepon Allah, KH Cholil Nafis: Saya Duga Dia Sedang Dialog dengan Jin

Bakri berharap, masyarakat Banda Aceh bisa merasakan manfaat tersebut, dan katanya Pemko juga akan bekerja sama dengan Bulog untuk khusus operasi beras nantinya. “Karena di sentra-sentra tertentu, beras bulog telah hadir, baik itu di pasar Al Mahirah, Kp Baru, Peuniti, dan juga Pasar Setui.”

Bakri pun menginginkan agar masyarakat bersama-sama dapat menikmati beras dan bahan pangan lainnya yang telah dibantu subsidi oleh pemerintah.

“Dan harapan kita masyarakat Banda Aceh terutama yang membutuhkan dapat menjangkau kebutuhan yang telah disubsidi ini. Semoga dalam menyambut bulan suci Ramadan ini masyarakat dapat terbantu,” pungkasnya.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi