Jumat, 26/04/2024 - 09:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Sambut Ramadhan, Kesbangpol Aceh Barat Bersih Sampah di Pasar Aceh

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Menyambut datangnya Bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Aceh Barat, menggelar kegiatan pembersihan sampah bertajuk “Mari Kita Jadikan Pasar Bersih Bebas Sampah Plastik dan Ramah Lingkungan”.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kegiatan bersih-bersih itu diseputaran Pasar Aceh dan Pasar Bina Usaha Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (18/03/23).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Daerah dalam menggalakkan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) khususnya Gerakan Indonesia Bersih dan Gerakan Indonesia Tertib, yang digaungkan Pemerintah Pusat melalui Instruksi Presiden (Inpres) nomor 12 tahun 2016.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Nasir Jamil Prihatinkan Kasus Pengancaman Wartawan di Bireuen

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat, Marhaban, M.Si menuturkan, kegiatan pembersihan sampah ini adalah wujud implementasi dari gerakan Indonesia bersih dan gerakan Indonesia tertib, yang menjadi salah satu bagian penting dari semangat bersama dalam menjalankan gerakan nasional revolusi mental.

ADVERTISEMENTS

“Kita harapkan kegiatan ini bisa menggugah masyarakat untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan secara rutin dan berkesinambungan. Apalagi, sebentar lagi kita akan meyambut Bulan suci Ramadhan” ucap Marhaban.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dengan lingkungan yang bersih, tentunya akan memberikan rasa nyaman dan tentram, serta menambah kekusyukan masyarakat dalam melaksanakan ibadah selama Bulan Ramadhan nanti.

Berita Lainnya:
Pawai Mobil Hias dan “Khanduri Peutamat Daroih” Semarakkan Aceh Ramadhan Festival

Lebih lanjut, Sekda menjelaskan bahwa GNRM merupakan agenda pembangunan nasional, melalui 5 gerakan yaitu, gerakan indonesia bersih, gerakan indonesia melayani, gerakan indonesia tertib, gerakan indonesia mandiri dan gerakan indonesia bersatu, ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut melibatkan semua stakeholder lintas sektor tersebut diikuti sebayak 150 personel, terdiri dari pejabat daerah, unsur TNI/Polri, para Kepala SKPK, Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Aceh Barat, Camat dan unsur Forkopimcam Johan Pahlawan, para Keuchik dan aparatur gampong, Forum anak Aceh Barat serta Komunitas peduli lingkungan Kabupaten Aceh Barat.[]

Editor : Biro Meulaboh.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi