Jumat, 19/04/2024 - 21:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Jelang Ramadhan, Komunitas Pecinta Satwa Aceh Gelar Aksi Gotong Royong di Makam Syiah Kuala

ADVERTISEMENTS

Banda Aceh- Indonesian Cat Association (ICA) Aceh bersama Komunitas Lingkar Satwa menggelar aksi gotong royong di Makam Syiah Kuala, Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Jumat (18/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ketua Cat Lovers Banda Aceh, Natalina Christanto mengatakan kegiatan gotong royong tersebut di lakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kegiatan gotong royong ini dibuat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Dengan lingkungan yang bersih, ibadah kita pun jadi lebih nyaman,” kata Natalina.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pj Wali Kota Sabang Tinjau Pos Pengamanan Lebaran Bersama Kapolres-Dandim

Ia juga menyampaikan alasan pemilihan tempat tersebut karena Makam Syiah Kuala merupakan wisata religi Aceh yang sering di kunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Dokter Natalina juga mengatakan kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap tahunnya di beberapa lokasi wisata yang ada di Aceh, ia juga menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan merawat lingkungan agar tetap bersih.

Setelah melakukan aksi bersih-bersih, sampah yang berhasil dikumpulkan di angkut untuk dibuat ke tempat pembuangan akhir.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
UIN Ar-Raniry Terima 7.175 Mahasiswa Baru, Ini Jadwal Pendaftarannya

Salbiah (60) merupakan masyarakat setempat yang menjadi relawan bersih Makam Syiah Kuala itu mengatakan tempat sampah di pekarangan Makam Syiah Kuala sangat minim, ia berharap ada perhatian khusus dari pemerintah daerah.

“Disini tong sampah sangat sedikit, sedangkan pengunjungnya banyak, jadi sampah bertebaran di pekarangan Makam,” ucapnya.

Salbiah menyampaikan terimakasihnya atas partisipasi dari komunitas pecinta satwa yang melakukan aksi gotong royong, ia berharap agar peziara makam untuk tidak mengotori tempat yang dianggap keramat itu.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi