Kamis, 25/04/2024 - 14:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Dayah Modern Ar-Risalah Wisudakan 29 Santri

ADVERTISEMENTS

Aceh Jaya- Dayah Modern Ar-Risalah Datar Luas Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, mewisuda 29 lulusan santri kelas akhir angkatan XIX tahun 2023, di halaman dayah setempat, Sabtu (18/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pimpinan Dayah Modern Ar Risallah, Amrullah Asyad mengatakan lulusan santri kelas akhir angkatan XIX tahun 2023 Dayah Modern Ar-Risalah berjumlah 11 santri laki-laki dan 18 santri perempuan yang berasal dari Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Besar, Aceh Barat, Nagan Raya dan Abdya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Acara Wisuda mengusung tema “Wonderful Walasyakka fi Sabilillah Generation” tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Dayah Abdul Halim, Perwakilan MPU Aceh Jaya, perwakilan Bank Aceh Cabang Calang, Kapolsek Krueng Sabee, Ketua IKABDA, Ketua Karang Taruna dan orangtua wali santri.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PUPR Aceh Barat Raih Peringkat 1 Terbaik APPD Tingkat OPD

“Mareka telah menyelesaikan program pendidikan dan pengajaran di Dayah Modern Ar-Risalah selama tiga sampai enam tahun, di antaranya pidato, olahraga, seni, keorganisasian, belajar memahami berbagai buku berbahasa Arab maupun bahasa Inggris, serta menuliskan karya ilmiah,” kata Ust Amrullah Asyad.

ADVERTISEMENTS

Ia berpesan kepada seluruh santri lulusan tahun ini untuk selalu menjaga nama baik keluarga, Dayah dan Dewan guru disaat kembali ke masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Sesempurna orang mukmin itu adalah yang mempunyai iman dan berakhlak mulia. Mudah -mudahan anak kami ini diberkahi oleh Allah SWT menjadi pemimpin dan siap dipimpin, jangan hanya siap memimpin tetapi tidak siap dipimpin,” ucap Pimpinan Dayah Modern Ar-Risalah.

Berita Lainnya:
Launching Kampung Bebas Narkoba di Lheu Blang, Pj Bupati Aceh Besar: Program Sangat Mulia

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Abdul Halim mengingatkan para lulusan santri kelas akhir angkatan XIX Dayah Modern Ar-Risalah untuk selalu menjaga akhlak mulia, baik saat belajar mengajar di Dayah maupun saat kembali ke tengah-tengah masyarakat.

“Kami juga berharap kepada santri agar ilmu yang didapat selama belajar mengajar di Dayah untuk diaplikasikan kepada masyarakat lainnya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, saat ini Dayah Modern Ar-Risalah Datar Luas Kecamatan Krueng Sabee akan membuka pendaftaran santri baru bagi siswa tamatan SD/MI/sederajat dan SMP/MTS/ sederajat, tanggal 20 Maret – 30 April 2023 melalui https://forms.gle/K8PoXJm6KQJashiP7

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi