Jumat, 19/04/2024 - 00:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ujian CAT PPPK Teknis Aceh Singkil Diikuti 299 Peserta, 4 Orang Abstain

ADVERTISEMENTS

SINGKIL – Ratusan pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Teknis Aceh Singkil ikuti ujian serentak sebanyak 299 orang dari 307 peserta di Aula Dinas Kesehatan Selasa 21 Maret 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ujian secara Computer Assisted Test (CAT) PPPK Teknis itu dibuka oleh Sekda Drs Azmi didampingi Kepala BKPSDM Aceh Singkil Ali Hasmi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kepala BKPSDM Aceh Singkil Ali Hasmi, kepada wartawan mengatakan ujian seleksi dilaksanakan serentak di Aula Dinas Kesehatan Aceh Singkil Pulo Sarok dan di Kantor BKN Regional VI Medan, Sumatera Utara.

ADVERTISEMENTS

“Ada sebanyak 307 peserta ujian PPPK Teknis, yakni 303 peserta di Aula Dinas Kesehatan Aceh Singkil Pulo Sarok dan 4 peserta lagi di Kantor BKN Regional VI Medan, Sumatera Utara.

Berita Lainnya:
TPN Ganjar-Mahfud Sebut Kapolri Larang Kapolda Jadi Saksi di Sidang MK

Namun, kata Hasmi, peserta di Aula Dinas Kesehatan Aceh Singkil hari ini dihadiri hanya 299 peserta, 4 orang peserta lagi tidak hadir diduga lantaran terlambat pada sesi pertama.

“Masing-masing sesi pertama dan kedua dan ketiga diikuti 101 peserta ujian Computer Assisted Test yang sesuai dengan jumlah perangkat yang disiapkan,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Hasmi berharap 80 formasi PPPK yang dibutuhkan Pemkab Aceh Singkil tercapai kelulusannya dan bila melampaui dari yang dibutuhkan, akan dilakukan perengkingan nilai terbanyak, namun bila tidak mencukupi target, dikoordinasikan kembali dengan pihak BKN dengan regulasi yang ada.

Berita Lainnya:
Dituding Salah Gunakan Kekuasaan Saat Pilpres, Jokowi Tolak Komentari Sidang MK

Nilai ambang batas, untuk seleksi kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural 130 dan maksimal 200 poin nilai. Sedangkan Nilai ambang batas wawancara 24 dan maksimal 40 poin. Kemudian jumlah soal keseluruhan sebanyak 145. 

Ujian itu dihadiri tujuh Pegawai BKN Regional XIII Banda Aceh. Mereka turut memantau dari mulai registrasi hingga proses ujian.

Sedangkan untuk hasil ujian, bisa langsung update score nilai melalui siaran streaming, sebutnya. | yn

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi