Jumat, 17/05/2024 - 04:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

KIP Aceh Akui Gunakan Stempel KPU: Hanya untuk Penarikan Uang

BANDA ACEH – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh memastikan bahwa penggunaan stemple Komisi Pemilihan Umum (KPU) hanya sebatas keperluan administrasi dan penarikan uang dari pusat.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Untuk komisioner tetap mengunakan stempel KIP, cuma yang ada mengunakan stempel KPU hanya penarikan uang,” kata Ketua KIP Aceh, Syamsul Bahri, Jumat (7/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Baca juga: KIP Aceh Didesak Tak Lagi Gunakan Stempel Berlogo KPU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Syamsul menjelaskan, KIP Aceh menggunakan stemple berlogo KPU lantaran dana yang dianggarkan untuk menyiapkan Pemilu itu bersumber dari dana APBN.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Hanya untuk pencairan uang, karena itukan dana APBN. Sebab KIP di KPKN ini tidak ada nomenklatur tapi di KPU yang ada,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

“Kedepan kita juga sudah beruasaha agar nomenklatur di KPKN diterima KIP, Insya Allah sepertinya tahun depan tidak ada lagi,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Baca juga: DKPP Bakal Periksa Ketua-Anggota KIP Aceh Tenggara Ihwal Dugaan Pungli

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ia menuturkan, bahwa selama ini pihaknya tidak ingin repot-repot terkait administrasi untuk penarikan anggaran dari pemerintah pusat, sehingga memakai stempel yang berlogo KPU.

ADVERTISEMENTS

Ia menyampaikan, tahun lalu KIP Aceh juga sudah mengurus ke KPU ihwal penggunaan stempel berlogo KIP Aceh. Pihaknya juga meminta khusus KIP Aceh satu stempel saja.

ADVERTISEMENTS

“Sehingga adminstrasi itu tidak satu KIP satu KPU, tentu tahun depan tidak ada masalah dan kita akui yang tahun-tahun lalu sejak KIP ada itu kalau percairan uang itu KPU,” jelasnya.

Berita Lainnya:
Mellani Dukung Marching Band Gita Handayani Terus Berkarya

Sementara itu, kata dia, mengenai surat keluar pihaknya tetap menggunakan stempel KIP, baik ke Jakarta maupun kemana saja. Sebab, pihaknya mempunyai komisioner dan secretariat.

“Nah, di sekretariat untuk mencairkan uang seperti honor dan dan lain-lain itu mengunakan stempel KPU karena di KPKN tidak ada nomenklatur KIP Aceh,” katanya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengurus stempel khusus KIP Aceh ke KPU, agar administrasi dan penarikan keuangan juga bisa menggunakan stempel yang berlogo KIP Aceh

“Insya Allah kedepan tidak ada lagi dua stempel. Priode kami sudah mencoba meminta KPU untuk memberikan pengurusan keuangan dengan memgunakan stempel KIP tidak lagi stempel KPU,” ujar Syamsul.[]

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi