Sabtu, 20/04/2024 - 03:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

USK Luluskan Dua Wisudawan Disabilitas

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Selain wisudawan disabilitas, pada wisuda kali ini USK juga meluluskan empat mahasiswa asing yang berasal dari Gambia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Mereka adalah Oumie Njie dan Essa Garba dari Program of International Law, dan Therese Mendy dari Program Studi Ilmu Politik, yang lulus dengan predikat sangat memuaskan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Lalu mahasiswa asing lainnya yaitu Rahmatoulie Bary dari International Accounting Program berhasil lulus dengan predikat cumlaude.

ADVERTISEMENTS

Pada periode sebelumnya, USK juga telah meluluskan 6 mahasiswa asing dengan predikat cumlaude, dan saat ini sekitar 80 mahasiswa asing masih menjalankan studinya di USK.

Berita Lainnya:
Minat Masuk UIN Ar-Raniry Banda Aceh Naik 300 Persen

“Keberadaan mahasiswa asing ini setidaknya menunjukkan USK telah meluaskan kiprahnya, baik di tingkat nasional hingga dunia internasional,” ucap Rektor.

Terkait kian beragamnya latar belakang mahasiswa yang menempuh studi di USK tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik USK Profesor Agussabti mengatakan, kondisi tersebut menjadi perhatian USK untuk terus meningkatkan pelayanannya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Khususnya bagi mahasiswa asing dan disabilitas, USK akan menyiapkan program khusus agar kegiatan pembelajaran mereka bisa optimal di kampus ini,” ucap Agussabti.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Aceh Pantau Stok dan Harga Pangan di Pasar Al Mahirah dan Lambaro

Untuk mahasiswa disabilitas, USK akan menyiapkan fasilitas khusus yang memudahkan mahasiswa disabilitas untuk mendapatkan pelayanan pembelajaran yang lebih optimal.

Lalu untuk mahasiswa asing, ungkap Agussabti, USK telah membuka kelas internasional, pemberian bantuan pendidikan dan fasilitas pendidikan lainnya agar semakin banyak mahasiswa asing yang tertarik kuliah di USK.

“USK semakin berkembang, hal ini terlihat semakin beragamnya mahasiswa yang studi di sini. Untuk itulah, USK akan terus meningkatkan kualitas pelayanan pendidikannya,” ucap Agussabti.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi