Kamis, 29/02/2024 - 00:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

GMPK Aceh Kecam Tindakan Amburadul Pemko Banda Aceh Kelola Anggaran

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Terjadi defisit anggaran ril sebesar Rp. 148.701.338.166,88,- di pengelolaan anggaran Pemerintah Kota Banda Aceh sampai-sampai BPK-RI melakukan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota itu.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

Dari hasil laporan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia terhadap sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap perundang-undangan, BPK-RI menyebutkan perencanaan anggaran Pemko Banda Aceh tidak berdasarkan kemampuan keuangan daerah sehingga terjadinya utang belanja sejak 31 Desember 2022 sebesar Rp. 109.863.920.762,03.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Menyikapi atas informasi itu, Ketua Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Aceh, Muhammad Irfan mengecam tindakan sembrono Pemko Banda Aceh yang amburadul mengelola anggaran daerah.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj
Berita Lainnya:
Rosan Roeslani Laporkan Connie Rahakundini ke Bareskrim Polri

Kepada HARIANACEH.co.id, Selasa (4/7/2023) Irfan menyebutkan bahwa ia meminta kepada pihak berwajib/penegak hukum untuk segera menelusuri secara mendalam dugaan menyimpang para oknum di Pemko Banda Acceh dalam mengelola anggaran.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

“Jika ditemukan penyimpangan yang mengarah pada tindak pidana, kami meminta Aparat penegak hukum untuk tidak segan-segan mengambil langkah hukum yang diperlukan,” ungkap Irfan.

ADVERTISEMENTS

Irfan juga berharap Pemerintah Kota Banda Aceh dapat menjelaskan kepada publik, khususnya masyarakat Kota Banda Aceh penyebab terjadinya defisit anggaran ini.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
Berita Lainnya:
Prabowo-Gibran Menang di Sejumlah TPS Aceh Tamiang
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

“Mengingat angka defisit yang tidak sedikit itu, maka menjadi penting bagi pemerintah untuk menjelaskan sebagai bentuk keterbukaan pemerintah kepada publik dalam mengelola anggaran daerah,” tambah Irfan.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

“Kita berharap di balik defisit anggaran yang diduga dikelola secara amburadul ini, tidak ada lagi di kemudian waktu, oknum-oknum yang bermain curang dan dengan sewenang-wenang mengelola anggaran kota Banda Aceh secara amburadul,” tutup Irfan.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi