Rabu, 01/05/2024 - 16:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

PT Mifa Alokasikan Beasiswa Untuk Santri Berprestasi di Aceh Barat

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – PT Mifa bersaudara melalui Program Beasiswa Bakti Mifa untuk Aceh, kembali membuka peluang untuk 143 santri berprestasi agar mendapatkan bantuan beasiswa dalam rangka pembinaan pendidikan Agama di Tahun 2023 ini.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Direktur Utama PT Media Djaya Bersama Irsan S. Gading selaku pencetus program beasiswa ini menyampaikan, bahwa peluang baik yang ditujukan kepada santri ini merupakan amanah dari pemilik perusahaan untuk membantu pemerintah daerah dalam membentuk karakter pemuda berakhlak mulia dan berkompeten di masa yang akan datang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Harus kita akui sangat besar peran para santri pesantren/dayah dari masa ke masa baik untuk Indonesia dan Aceh, kita berharap melalui program ini para santri semakin semangat dalam menempuh pendidikan dan mampu mewujudkan cita-cita terbaiknya untuk bangsa ini”, ungkap Irsan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hal senada juga dikatakan Group Head CSR, Exrel, & Corporate Communication PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza, bersama tim panitia beasiswa yang dikoordinir oleh CLO Relations, Amal Marza, menurut Azizon tim ini terus melakukan koordinasi dengan 67 lembaga Dayah type A, B, C, D dan non type di Kabupaten Aceh Barat.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

Koordinasi tersebut dilakukan bersama pengurus Majelis Aneuk Beut Aceh Barat (Mabab) dan Aparatur Gampong di sekitar wilayah operasional perusahaan untuk segera memenuhi kuota 143 orang calon penerima beasiswa santri ini.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Ada tiga kelompok pembagian quota penerima beasiswa yakni untuk 67 Dayah Aceh Barat masing-masing mendapat quota 1 santri perdayah sedangkan santri yang mondok diluar Aceh Barat ada quota 10 orang yang akan diseleksi melalui MABAB”, Ungkap Azizon

Adapun quota penerima beasiswa santri yang berasal dari gampong wilayah sekitar operasional diatur berdasarkan usulan keuchik dan aparatur gampong yang memanfaatkan pagu budget CSR dari masing-masing gampong dan akan diseleksi langsung pula oleh masing-masing gampong.

Berita Lainnya:
Santri Super Camp 2024: Langkah RMI PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit

“Kita sudah menyurati masing-masing pihak tersebut dan berkas persyaratan beasiswa diajukan oleh para pimpinan dayah, Ketua Mabab, & para Geuchik Gampong wilayah operasional perusahaan paling lambat
pada tanggal 17 Juli 2023 mendatang”, jelas Azizon.

Lebih lanjut, pihaknya akan secara serentak mengumumkan nama-nama penerima beasiswa santri Bakti Mifa Untuk Aceh Tahun 2023 pada tanggal 24 juli mendatang yang dapat dilihat di sosmed & website perusahaan serta beberapa media lokal Aceh.

“Harapan kami program ini bisa diprioritaskan oleh Dayah, Mabab dan Keuchik untuk santri berprestasi dan kurang mampu yang akan menyelesaikan pendidikan dan akan bertugas sebagai guru setelah tamat pendidikan nanti”, tutup Azizon.[]

Editor : Biro Meulaboh.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi