Kamis, 16/05/2024 - 15:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Program Doktor Ekonomi Syariah UIN SU Gelar Konferensi Internasional 2 Agustus

MEDAN – Program Doktor Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) akan menyelenggarakan Konferensi Internasional dengan tema “Mainstreaming The Islamic Economy Into Civilization Destination” pada tanggal 2 Agustus 2023 mendatang di Bank Indonesia KPw Sumatera Utara.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Adapun digelernya konferensi ini bertujuan untuk menjadi platform bagi pemikir, akademisi, praktisi, dan pembuat kebijakan dalam berdiskusi, berbagi pengetahuan, dan memperkuat pemahaman tentang ekonomi syariah serta peran dan kontribusinya dalam mengembangkan peradaban dan destinasi dunia modern.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Ketua panitia konferensi, H. Kaswinata menyatakan adanya konferensi tersebut sebagai wadah untuk kepentingan ekonomi syariah. “Konferensi ini adalah wadah bagi pemangku kepentingan di bidang ekonomi syariah untuk berkolaborasi, bertukar pemikiran, dan menghasilkan gagasan inovatif,” ungkapnya, Rabu (19/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Kaswinata juga menyampaikan bahwa terselenggaranya konferensi itu juga sebagai komitmen memajukan ekonomi syariah. “Kami berkomitmen untuk aktif memajukan ekonomi syariah dan meningkatkan pemahaman global tentang manfaat dan nilai-nilainya,” ucap Kaswinata.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pj Gubernur: Tingkatkan Kapasitas Pertanian untuk Tekan Inflasi di Aceh

Beberapa pembicara terkemuka yang telah dikonfirmasi hadir pada acara konferensi tersebut yakni Ibrahim Deputy Bank Indonesia KPw Sumatera Utara; Adiwarman Karim, Wakil Komisaris Utama Bank Syariah Indonesia (BSI); Dato’ Profesor Ahmed Kameel Mydin Meera, Deputy Vice Chancellor Academic & Student Affair, Sultan Azlan Shah University; serta Profesor Azhari Akmal Tarigan, pakar Ekonomi Syariah Sumatera Utara.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik UIN SU Profesor Azhari Akmal Tarigan, mengatakan harapannya untuk konferensi mendatang.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kami berharap konferensi ini menjadi forum penting bagi pemangku kepentingan di bidang ekonomi syariah untuk berkolaborasi, bertukar pemikiran, dan menghasilkan gagasan inovatif. Diharapkan kegiatan ini menjadi ajang tahunan dalam membesarkan ekonomi syariah dan mendukung pengembangan ekonomi syariah di Indonesia,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Urgensi Pembangunan Daerah Penyangga untuk Citra Ibu Kota Provinsi Aceh

Konferensi Internasional yang akan diselenggarakan Agustus mendatang ini, tengah dipersiapkan secara matang. Lewat forum diskusi, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SU Profesor M Syukri Albani Nasution dan sekretaris panitia Angga Syahputra juga turut hadir mematangkan acara.

ADVERTISEMENTS

Acara tersebut pun secara terbuka memberi kesempatan bagi para akademisi, praktisi, dan pemerhati ekonomi syariah untuk turut serta mengikuti konferensi.

ADVERTISEMENTS

Jika berminat mengikuti konferensi tersebut dapat menghubungi panitia Program Doktoral Ekonomi Syariah UINSU melalui Sdr. Yusron (082365078398) dan Sdr. Arief Rachman (085262691919) atau dapat langsung melalui link berikut: https://s.id/konferensi-internasional-uinsu.[]

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi