Selasa, 21/05/2024 - 20:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Prabowo Sindir Elite yang Suka Menilai Bangsa Sendiri Lemah: Malas Berpikir, Kagum Sama Asing

Menteri Pertahanan RI sekaligus bakal calon presiden koalisi Indonesia maju, Prabowo Subianto menyindir elite politik yang suka menilai bangsa sendiri lemah dibandingkan warga negara asing (WNA).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Sindiran tersebut disampaikan oleh Prabowo saat memberikan sambutan dalam acara Seminar Nasional Kebangsaan Bersama 1000 Guru  Besar, Rektor dan Cendekiawan se-Indonesia, di Hotel Bidakara Jakarta pada Sabtu (30/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Awalnya, Prabowo berbicara mengenai Indonesia harus menjadi negara yang swasembada pangan, energi hingga air. Bagi Prabowo, Indonesia tidak boleh terus menurus tergantung dengan bangsa lain.

Berita Lainnya:
Pemkot Bogor dan BPTJ Bahas Kelanjutan Biskita Transpakuan

Lalu, Prabowo pun menyoroti berbagai pihak yang suka mengkritik program pemerintah yang ingin adanya kedaulatan pangan. Mereka justru lebih memilih ketergantungan dengan asing lantaran harga lebih murah.

“Ada juga kritik untuk apa kita pelihara ternak sapi. Lebih baik impor dari Australia. Ini pemikiran yang sesat. Ini pemikiran keliru dan harus ada yang berani mengatakan keliru,” kata Prabowo.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Prabowo mengkritik pihak yang dianggap selalu kagum terhadap bangsa asing. Di sisi lain, pihak itu justru menganggap bangsa sendirinya lemah.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Sri Sultan Minta Kelurahan Kawal Program Bansos Lansia

“Selalu banyak di kalangan kita terutama di elite yang tidak berani. Malas berpikir, menyerah, kagum sama bangsa asing. Menilai bangsanya sendiri lemah,” katanya.

Lebih lanjut, Prabowo pun mengkritik orang yang memiliki sifat tersebut. Eks Danjen Kopassus itu menilai bangsa Indonesia tidak boleh takut untuk berinovasi dan bersaing dengan bangsa lain.

ADVERTISEMENTS

“Insyaallah manakala kita diberi kepercayaan oleh rakyat, kita diberi mandat oleh rakyat, kita diberi kesempatan meneruskan pembangunan insyaallah kita akan jadi lumbung pangan untuk dunia,” tandasnya.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Gelora

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi