Senin, 06/05/2024 - 09:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

UAS Lelang Cincin Rp 250 Juta Saat Tablig Akbar Himpun Rp 5,7 M untuk Palestina

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Ribuan jemaah muslim memadati tablig akbar ‘Dari Bumi Melayu Riau Untuk Palestina’ di halaman Masjid Raya Annur Provinsi Riau, Jumat malam (10/11), bersama Ustaz Abdul Somad (UAS). 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Saat itu, sebanyak Rp 5,5 miliar donasi terkumpul untuk Palestina. Tapi pada Senin ini (13/11), angka donasi itu mencapai Rp 5,7 miliar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Terhimpun Rp 5.752.183.757, emas 100 gram, dan lelang cincin UAS Rp 250 juta,” kata Masriadi Hasan, Ketua Baznas Riau, kepada kumparan, Senin (13/11).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Tablig akbar itu memang semarak. Beberapa jemaah terlihat membawa atribut Palestina seperti syal dan bendera. Bendera-bendera itu terlihat berkibar usai jemaah melaksanakan salat maghrib. Para jemaah serentak bersorak “Bebaskan Palestina”.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Plt Gubernur Riau Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution yang hadir pada tablig akbar mengatakan berkumpulnya umat muslim malam ini atas dasar tujuan yang sama yakni atas keprihatinan melihat kondisi rakyat Palestina.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
UNRWA: Israel Langgar Semua Batas di Gaza

“Kita semua tahu perkembangannya, ada berapa banyak saudara kita di Palestina yang sudah menjadi korban kematian, bahkan jumlahnya ribuan. Oleh karena itu malam ini kita sama-sama tergerak berkumpul dengan satu niatan melakukan upaya yang bisa kita lakukan bersama,” kata Edy.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Maka kita himpun dana sebanyak mungkin, kita gunakan infak terbaik kita karena ini adalah kesempatan yang Allah berikan kepada kita,” sebutnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kita sedang berniaga kepada Allah, dan berniaga pada Allah tidak akan pernah ada ruginya,” sambungnya.

Ceramah UAS

Ustaz Abdul Somad dalam ceramahnya menyampaikan tidak perlu menjadi umat muslim untuk peduli atas apa yang terjadi di Palestina pada hari ini. Tapi, cukup hanya menjadi manusia rasa peduli itu pasti muncul.

“Kita lihat anak-anak kecil mati terbunuh. Rumah sakit, sekolah, dan bangunan lainnya hancur lebur. Maka cukup hanya menjadi manusia, hati kita pasti terenyuh dan terbangun untuk peduli kepada saudara kita di sana,” kata UAS.

Berita Lainnya:
PDIP Ogah Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut: Berkompetisi dengan Ijeck Lebih Menarik

“Maka, perkumpulan kita malam ini pun dapat menjadi saksi nantinya, saat kita ditanya di akhirat, saat Israel menyerang Palestina apa yang telah kita lakukan? Malam ini dapat menjadi saksi untuk menjawab pertanyaan itu nantinya,” sambungnya.

Diakhir ceramahnya UAS berpesan untuk menjaga salat 5 waktu dan menanamkan cinta kepada Palestina.

“Malam ini balikan kembali kesadaran kita, kembali salat berjemaah, tanamkan pendidikan kepada anak dan keluarga, tanamkan kecintaan kepada Palestina. Mudah-mudahan langkah ini menjadi bekal kita menghadap Allah SWT,” tutupnya.

Dalam kegiatan tablig akbar ‘Dari Bumi Melayu Riau Untuk Palestina’ Rp5,5 miliar lebih terkumpul dari donasi masyarakat Riau, Yayasan Tabung Wakaf Umat, Baznas Riau dan kabupaten kota, Forum Organisasi Zakat.

Terkumpulnya uang itu akan dikirimkan langsung ke Palestina.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi