Kamis, 02/05/2024 - 02:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Kodim 0104/Aceh Timur Giatkan Program Penghijauan dan Pembersihan Pasar serta Parit

ADVERTISEMENTS

KOTA LANGSA – Dalam rangka upaya menjaga lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan program penghijauan, pembersihan pasar serta parit. Kegiatan ini dilakukan dengan partisipasi aktif anggota Kodim serta melibatkan masyarakat setempat yang bertempat di Gp. Geudubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Jum’at pagi 8 Desember 2023.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Puluhan personel Kodim 0104/Aceh Timur terlihat semangat dalam menanam pohon di berbagai lokasi strategis, guna menciptakan area hijau yang sejuk.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Selain itu, seperti dilaporkan dalam keterangan tertulis yang diterima HARIANACEH.co.id, Jumat (8/12/) terlihat mereka juga gencar membersihkan parit yang menjadi saluran air penting di wilayah tersebut, guna mencegah genangan air dan meningkatkan kualitas lingkungan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Tak hanya itu, pasar tradisional juga menjadi fokus pembersihan. Dengan gotong royong bersama pedagang dan warga sekitar, pasar kini tampak lebih bersih dan tertata rapi. Hal ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang nyaman dan sehat bagi masyarakat yang berbelanja di sana.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
LPSE Aceh Seminggu Error, Fauzan Febriansyah Desak Pj Gubernur Ganti Jajaran BPBJ

Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud nyata keterlibatan TNI AD dalam mendukung pembangunan di tingkat lokal.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Melalui program ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, dan nyaman bagi seluruh masyarakat Aceh Timur,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini serentak secara masif oleh TNI AD di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kebersihan lingkungan, mendukung kesehatan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Saya selaku Dandim 0104/Aceh Timur merasa bangga melihat antusiasme dan kerjasama antara Pemda, Stakeholder terkait, dan masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Semoga inisiatif ini terus berlanjut untuk mewujudkan lingkungan yang lebih sehat dan lestari,” tegas Dandim seperti dikutip HARIANACEH.co.id.

Sementara itu, salah seorang masyarakat Sri Wahyuni mengatakan masyarakat Kota Langsa mengucapkan terimakasih kepada seluruh aparat TNI khususnya Kodim 0104/Atim dengan sigap dan cekatan menyelenggarakan kegiatan pembersihan pasar, saluran air dan penanaman pohon ini. Kata dia, apa yang dilakukan oleh Kodim 0104/Aceh Timur ini mencerminkan apresiasi terhadap upaya pemeliharaan lingkungan.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Tinjau Pembangunan Bendungan Keureuto Aceh Utara

“Kami masyarakat Kota Langsa merasa sangat gembira karena lingkungan menjadi lebih bersih, teratur dan nyaman. Selain itu, ini merupakan langkah yang positif dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” pungkas Sri Wahyuni.

Berikut di bawah ini beberapa foto kegiatan menjaga Lingkungan Kodim 0104/Aceh Timur:

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi