Sabtu, 25/05/2024 - 17:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Di Mata Rocky Gerung Prabowo-Gibran Beberapa Kali Lakukan Pelanggaran: Bawaslu Tidur?

BANDA ACEHPengamat Politik, Rocky Gerung menyoroti soal pelanggaran yang sering dilakukan Prabowo-Gibran, tak ragu menyentil Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu). 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 Dalam Debat Capres pertama di Kantor KPU, sosok Cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka menjadi sorotan publik. Tampak Gibran di barisan tim pendukungnya, bak seperti pemimpin suporter yang meminta para pendukung Capres Prabowo Subianto untuk menyemangati jagoannya. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Gibran Rakabuming Raka saat mengajak pendukungnya bersorak di debat Cawapres, JCC Senayan. (Antara) Gibran terekam tengah mengarahkan pendukungnya untuk bersorak dalam Debat Capres pertama, pada Selasa (12/12/2023) lalu. 

 Saat itu Prabowo sedang menjawab pertanyaan dari Anies Baswedan tentang putusan MKMK terkait pencalonan Gibran sebagai Cawapres 2024. 

Selain itu, Gibran kembali jadi perbincangan lantaran dugaan melakukan kampanye saat Car Free Day (CFD), putra sulung Presiden Jokowi itu bagi-bagi susu di CFD. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Hersubeno Arief yang memandu diskusi bersama Rocky Gerung, mengatakan bahwa Heru Budi (Penjabat Gubernur DKI 2023) ketika ditanya soal Gibran kampanye di CFD, jawabannya ‘saya enggak tahu, saya masih tidur,’. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sementara itu, Rocky Gerung ikut buka suara soal pelanggaran yang dilakukan oleh Cawapres 2024, Gibran Rakabuming Raka. 

Berita Lainnya:
Ratusan Korban Banjir di Luwu Mengungsi di Masjid

Di mana menurut Hersubeno Arief (jurnalis senior), seharusnya Bawaslu menegur Gibran. Menanggapi persoalan tersebut, Rocky mengatakan bahwa Bawaslu lagi tidur.

ADVERTISEMENTS

 “Bawaslu juga lagi tidur, jadi yang tidur kan orangnya, tapi undang-undangnya kan enggak tidur itu,” ujarnya dilansir Youtube resmi Rocky Gerung Official. 

ADVERTISEMENTS

“Bayangkan Gubernur DKI musti pakai pejabat Gubernurnya, pakai cara untuk ngeyel sambil menghindar,’oh saya lagi tidur, iya lu tidur tapi undang-undang itu kan harusnya membangunkan lu” ujarnya. 

Rocky Gerung beri sindiran kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dosen Filsafat ini mengatakan bahwa ini satu paket orang anggap ini tiket terusan.

 “Atau kemaksian Politik terusan dari saat MK tuh. Jadi nggak ada gunanya lagu sebetulnya kecuali memang ada semacam gerakan untuk menghalangi kecurangan ini,” jelas Rocky.

 “Siapa yang potensial untuk melakukan itu? ya cuman PDIP, jadi PDIP yang musti merasa kok curang ya, tapi PDIP dalam beberapa hal juga lakukan hal sejenis kan,” sambungnya. 

Adapun jika netizen yang berkoar untuk menegur persoalan Gibran, menurut Rocky itu hanya demi norma saja, bukan demi efek jera. 

“Kalau PDIP yang ngomong bersama-sama AMIN grup itu bikin konferensi pers mengatakan dua kali lagi temukan itu, maka kami akan berpikir ulang untuk meneruskan Pemilu ini,” ujarnya.

Berita Lainnya:
KPK Tak Segan Jerat Keluarga Syahrul Yasin Limpo dengan Pasal TPPU

 “Kan musti ada ancaman real di situ, jadi ini bukan sekedar petak umpet soal administrasi pelanggaran, ini soal desain. Dan itu yang mustinya kita pahami, sesuatu yang didesain itu akan dicari cara untuk dibenarkan,” tuturnya. 

Rocky berpendapat salah satu bentuk pembenarannya adalah pernyataan ‘saya tidak tahu, saya lagi tidur’. 

Sebelumnya diberitakan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta mengatakan akan memanggil calon wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka. 

Momen Gibran bagi susu saat cfd. (tvOnenews/Abdul Gani Siregar) Hal ini atas imbas dugaaan melakukan kampanye saat Car Free Day (CFD). 

Hal ini dikonfirmasi langsung dari Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Jakarta Pusat, Dimas Triyanto saat dihubungi media.  “Rencana kita akan memanggil cawapres nomor urut 2, setelah selesai semua baru kita akan membuat kajian dan akan ada hasil dari kajian tersebut,” ungkap dia, Selasa (26/12/2023).  

Sementara informasi terkait pemeriksaan sejumlah anggota Partai Amanat Nasional (PAN) seperti Zita Anjani, Pasha Ungu, hingga Uya Kuya masih dalam proses

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi