Jumat, 17/05/2024 - 03:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sejumlah Penumpang KA Lokal Bandung Raya Masih Terjebak di Dua Gerbong, Basarnas: Belum Dilakukan Upaya Penyelamatan karena Hal Ini

BANDA ACEH  –  Sejumlah penumpang masih terjebak di dalam dua gerbong KA Lokal Bandung Raya, imbas bertabrakanya KA Turangga dan kereta lokal tersebut di Km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka pada Jumat pukul 06.03 WIB. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 Menurut Basarnas, kondisi kedua gerbong tersebut belum dapat dievakuasi, karena kondisi kedua gerbong masih dalam kondisi yang tidak stabil dan justru akan membahayakan jika dilakukan penangan oleh petugas. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Tentunya masih ada korban yang terjebak tetapi kondisi gerbong tersebut tidak stabil karena mengancam keselamatan tim penyalamat yang ada di lapangan,” ungkap Basarnas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

 Basarnas menambahakan, saat ini yang tengah dilakukan oleh petugas adalah dengan melakukan evakuasi gerbong di sekitar kedua gerbong yang tidak stabil tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Sosok Muhammad Jaber, Panglima Jihad Islam yang Baru Saja Dibunuh Israel, Videonya Pernah Viral

 “Saat ini sedang dilakukan evakusi gerbong terdekat dari gerbong yang tidak stabil,” tambahnya lagi. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kedua gerbong yang dalam kondisi tidak stabil dan belum dilakukan upaya penyelmatan berasal dari gerbong keret lokal bandung Raya. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Guna evakusi berjalan dengan lancar, Basarnas pun mengimbau agar masyarakat untuk tidak mendekat ke area kecelakaan kereta, karena masih banyak kondisi yang membahayakan. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“kami imbau masayarakat untuk menjauh ke radius aman, karena dari pantauan petugas masih banyak hal-hal yang membahayakan, seperti percikan api, tumpahan bahan bakar,” uangkapnya. Diketahui, peristiwa nahas ini pun turut menelan korban jiwa. 

ADVERTISEMENTS

Setidaknya dari pantauan tim tvOnenews di lokasi kejadian tiga orang dilaporkan tewas termasuk masinis, Assisten Masinis dan pegawai kereta. 

ADVERTISEMENTS

Saat ini sejumlah korban jiwa tengah dievakusi kesejumlah puskesmas dan rumah sakit terdekat, salah satunya di RSU Cicalengka, Bandung, Jawa Barat.  Dampak dari kecelakaan kereta api di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Berita Lainnya:
PKS Sulit Gabung Prabowo-Gibran kalau Ngarep Kursi Menteri

Rute dua (2) rangkaian Kereta Api (KA) dari Surabaya tujuan Bandung dialihkan perjalanannya. Keterangan Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif merinci, dua kereta api yang mengalami peralihan jalur perjalanan antara lain, KA Pasundan relasi Surabaya Gubeng – Kiaracondong dan KA Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng – Bandung.

 “KA Pasundan berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pada pukul 05.50 WIB, sedang KA Argo Wilis berangkat [pukul] 08.15 WIB,” katanya dikutip melalui keterangan tertulis, Jumat (5/1/2024)

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi