Jumat, 17/05/2024 - 01:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

SBY Bocorkan 3 Tantangan Besar Presiden Terpilih 2024: Perang!

BANDA ACEH –  Ada tiga tangtangan besar yang bakal dihadapi presiden dan wakil presiden terpilih pada Pilpres 2024. Hal itu dikatakan, Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika memberikan kuliah umum di Ponpes Tremas, Pacitan, Jawa Timur, Rabu (24/1/2024).SBY menuturkan, memasuki abad ke-21, semua manusia sudah saling terhubung dan saling tergantung. Karena menurutnya, ini adalah efek dari globalisasi.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Indonesia tidak bisa memisahkan diri dari kehidupan bangsa dunia, wajib hukumnya, kita berharap pemimpin negara mengerti tentang apa yang bakal terjadi, apa yang mungkin terjadi 5 tahun ke depan,” pungkas SBY saat memberikan kuliah umum, di Ponpes Tremas, Pacitan, Jawa Timur, Rabu (24/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Lanjutnya menuturkan, ada banyak hal yang bisa terjadi. Namun ia menyoroti ada tiga hal utama yang perlu menjadi perhatian calon pemimpin bangsa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Kecelakaan Bus Ciater: Memahami Akar Masalah dan Solusi Mendesak Keselamatan Transportasi

“Pertama dunia kita masih menghadapi gangguan dan ancaman terhadap kedamaian dan stabilitas,” ujar SBY.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Bahkan dia mencontohkan masih ada perang seperti Ukraina dan Rusia, Hamas dan Israel. Ia menyoroti perilaku Israel yang sudah melebihi batas kepatutan kemanusiaan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Di Asia Timur ada Taiwan dan Tiongkok, kalau ini makin menjadi, akan timbul ancaman keamanan dan gangguan perdamaian dunia,” ucap SBY.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Sekarang kita sudah merasakan dampaknya karena perang harga-harga komoditas pertanian, energi makin mahal, akibatnya ekonomi kita kena, rakyat juga kena, oleh karena itu pemimpin mesti punya cara, solusi, jangan sampai Indonesia menjadi korban. Itu situasi keamanan dunia,” sambung SBY.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kemudian, yang kedua kata SBY, ekonomi dunia menghadapi gejolak, instabilitas, guncangan. Jika ekonomi tidak stabil, akan timbul banyak masalah dan Indonesia akan kena dampak.

ADVERTISEMENTS

“Ekonomi global mboten sae, Indonesia ikut tidak baik. Pemerintahan yang akan datang mesti tahu ekonomi dunia seperti itu. Seperti mandat yang sudah kita berikan, carilah jalan, solusi, bikin kebijakan, jalankan meski ekonomi global tak bersahabat, tapi ekonomi Indonesia terjaga,” ucap SBY.

ADVERTISEMENTS

Sementera yang ketiga, dijelaskan SBY, soal bumi yang kini mengalami pemanasan global. Suhu di bumi semakin panas dan terjadi bencana alam di mana-mana.

Berita Lainnya:
Duet Anies-Ahok Kandas Sebelum Bertarung

“Kalau dibiarkan, tidak ada tindakan dunia termasuk Indonesia, masa depan kita akan gelap, manusia tak akan bisa hidup di bumi karena pemanasan global,” ujar SBY.

“Pemimpin dunia termasuk Indonesia, pemerintah juga harus ikut aktif selamatkan bumi, tanah air Indonesia agar bencana alam makin tidak terjadi, kegelapan bumi di masa depan,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi