Rabu, 17/04/2024 - 07:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kapolri Klarifikasi Soal Unggahan ‘Naruto’ di Instagram, Merujuk ke Gibran?

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH –  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan klarifikasi soal unggahannya yang dihapus karena terdapat karakter anime Naruto di Instagram.Sebelumnya, postingan tersebut merupakan ucapan harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-101. Sebagaimana diketahui, karakter Naruto tersebut kerap kali dikaitkan dengan salah satu calon wakil presiden di Pemilu 2024.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Listyo menjelaskan bahwa gambar anime kerap kali digunakan dalam unggahannya di Instagram-nya. Bahkan, penggunaan karakter tersebut telah digunakan hampir setahun belakangan.

ADVERTISEMENTS

“Sebenarnya postingan Instagram dengan karakter model tersebut sudah lama [hampir satu tahun],” kata Sigit kepada wartawan, Rabu (31/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pengamat: Panglima TNI Dapat Informasi Keliru tentang Parlok Aceh

Lebih lanjut, Sigit mengatakan bahwa postingannya tersebut merupakan apresiasi darinya terhadap hasil animasi dari kelompok anak disabilitas.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

“[Postingan dengan karakter anime] merupakan apresiasi terhadap hasil animasi kelompok anak-anak disabilitas saat itu dan kita gunakan sebagai apresiasi terhadap anak-anak tersebut, bisa dilihat postingan-postingan sebelumnya,” tambahnya.

Namun, dia mengatakan bahwa postingan tersebut telah dihapus agar tidak menimbulkan persepsi yang multitafsir dari masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Berdasarkan penelusuran Bisnis, Kapolri memang kerap kali menggunakan karakter anime dalam postingan untuk mengucapkan hari-hari penting. Misalnya, pada ucapan tahun baru terdapat karakter anime Naruto dan One Piece.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Beda Sikap PBNU dan Muhammadiyah Soal Jemaah Aolia yang Rayakan Idulfitri Duluan

Kemudian, dalam postingan hari ibu, hari guru nasional, hari korps Brimob Polri, hari sumpah pemuda terdapat karakter animasi terkenal, termasuk Naruto hingga Shinchan.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Sebagai informasi, karakter Naruto sering dikaitkan dengan Cawapres Gibran Rakabuming Raka. Bahkan, dalam Debat cawapres pada Minggu (21/1/2024) terlihat Gibran mengenakan jaket bertema anime Naruto.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi