Sabtu, 20/04/2024 - 14:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ketika Jokowi Minta Wartawan Cek Harga Beras dan Faktanya Ternyata Masih Tinggi

ADVERTISEMENTS

Ketika <a href=Jokowi Minta Wartawan Cek Harga Beras dan Faktanya Ternyata Masih Tinggi” border=”0″ data-original-height=”360″ data-original-width=”640″ height=”180″ loading=”lazy” src=”https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgk3FV3q_yEbjxwJaZDiyf3vh978vV01qWJVoPya-r_B6trA62Ea0bRjkdZ1fDsuyzSigAyGx6Ec3SQyc-askCx9vE8pA4RPczK5se2nykJtN6tKMEtDQht5FnWiLOKvwPXSBnFf6ep_cUl2ZIDRonIBXlrHwoFxDGtcmUTw7fe2N_Kkhki2QMFgFJPTdfv/w320-h180-rw/mddopdpo.webp” width=”320″/>BANDA ACEH – Presiden Joko WIdodo  meminta media melakukan pengecekan harga ke pasar-pasar untuk mengetahui harga beras yang sesungguhnya.Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi saat ditanya tentang harga beras usai menghadiri acara Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Coba dicek, jangan menginformasikan seperti itu ya. Coba dicek di Pasar Induk Cipinang. Dicek lagi ke Pasar Johar. Ini yang pasar-pasar beras harus dicek. Coba kalian ke Pasar Cipinang cek harganya turun atau naik, cek di Pasar Johar, Karawang turun apa tidak, naik apa tidak,” ujar Jokowi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Bukan tanpa sebab, Jokowi mengatakan jika dirinya selalu melakukan pengecekan harga beras setiap hari.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Panglima Sebut 65 Ton Amunisi yang Meledak Terletak di Bunker  

“Karena harian itu saya cek dan saya selalu dapat angka-angka,” ucap Jokowi.

Terpisah, Ahmad Raihan, pedagang Soto Madura di kawasan Percetakan Negara dan Johar, Jakarta Pusat, mengatakan harga beras melonjak tinggi sudah hampir dua bulan. Sebagai pedagang soto, Raihan mengaku hampir setiap hari membeli beras untuk tiga warung soto yang dimilikinya.

“Saya beli itu di Pasar Gembrong, tiap hari beli, sudah dua bulan ini harganya benar-benar mahal dan hampir dua kali lipat. Saya itu kalau beli beras merk SP, atau merk Kembang dan Kurma, kalau lebih murah dari itu nggak masuk kualitasnya untuk warung soto saya,” ucap Raihan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Baca Juga: Partai NasDem Siapkan 3 Nama Cagub DKI Jakarta: Wibi Andrino, Oki Asokawati, dan Ahmad Sahroni

Berita Lainnya:
Pengusaha Penggilingan Padi Minta Prabowo-Gibran Selesaikan Masalah Beras

“Sebelum naik, harga beras untuk 50kilogram merk itu kisaran Rp525 ribu, sekarang sudah hampir Rp800 ribu, pusing saya, harga naiknya tinggi banget, sementara saya belanja itu kan tiap hari. Sampai tadi pagi harganya belum turun kok, gimana nanti mau puasa dan lebaran.”

Berdasarkan pantauan Kompas.com di laman resmi panel harga Badan Pangan Nasional (Bapanas) pada Rabu (28/2/2024)  pukul 08.57 WIB, harga beras premium naik sebesar Rp 190 per kilogram (kg) menjadi Rp 16.610 per kg dibandingkan harga kemarin. Kemudian, harga beras medium naik sebesar Rp 110 per kilogram (kg) menjadi Rp 14.440 per kg dibandingkan harga kemarin.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi