Kamis, 18/04/2024 - 17:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Demo Tolak Pemilu Curang di DPR, Eks Timses Jokowi: Massa Ingin Pemakzulan Presiden!

ADVERTISEMENTS

Demo Tolak Pemilu Curang di DPR, Eks Timses <a href=Jokowi: Massa Ingin Pemakzulan Presiden!” border=”0″ data-original-height=”360″ data-original-width=”640″ height=”180″ loading=”lazy” src=”https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh_mzTyIsf6gASdN09nq04knoptEKyWG1ulGn1M4FaI-JpInU_TkIzHppGqY0trDHbURZqen3RDKyW-lO9gxKnGdgPNCZio7KPkO_AmjwVu17GfQD-48qxNTHEkKqFMH5tFPvVFKRZhELdE7BlWPAkaBRr-e-fOytG8LMwDUgfDViZ2jwQ3yuHzfFARIrXH/w320-h180-rw/,v0-do.jpg” width=”320″/>BANDA ACEH – Ribuan warga akan melakukan demo dan menggeruduk Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (1/3/2024) siang.Massa dari berbagai elemen itu akan berunjuk rasa dalam sebuah gerakan bernama “Aksi Rakyat Semesta Geruduk DPR RI.”

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Setidaknya ada tiga tuntutan yang akan mereka sampaikan. Pertama, turunkan harga sembako. Kedua, mendukung hak angket pemilu dan mendiskualifikasi Paslon Nomor Urut 2. Ketiga, pemakzulan terhadap Presiden Joko WIdodo (Jokowi).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jadi Amicus Curiae, Megawati Kirim Tulisan dengan Tinta Merah ke MK

Sejumlah aktivis akan turun dalam aksi unjuk rasa tersebut, salah satunya Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Moh Jumhur Hidayat.

ADVERTISEMENTS

Jumhur yang juga menjadi relawan Jokowi sebagai Koordinator Aliansi Rakyat Merdeka (ARM) di Pilpres 2014 mengatakan, unjuk rasa itu didasari kekecewaan rakyat terhadap pelaksanaan Pilpres 2024.

“Iya itu adalah aksi dari teman-teman utamanya pendukung yang kecewa atas dugaan keras atas pilpres yang curang secara terstruktur, sistematis dan masif,” terang Jumhur saat dihubungi.

Berita Lainnya:
Viral 7 Bersaudara Kompak Pulang Kampung Pakai Mobil, Parkiran Penuh Ada Alphard hingga Pajero

Namun demikian, Jumhur mengaku tidak tahu jumlah detil peserta yang akan berunjuk rasa di sana. Hanya saja, ia memperkirakan ada seribu warga yang akan turun untuk mengikuti demonstrasi tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kita belum tahu jumlah persisnya, namun diperkirakan dalam sebutan ribuan peserta karena juga menjadi undangan terbuka dan saya mendapat info akan dihadiri juga dari daerah-daerah,” tandasnya.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi