Rabu, 22/05/2024 - 01:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Eks KSAU dan KSAL Dirikan Forum Penyelamat Demokrasi, Sebut Jokowi Intervensi Pilpres dan Tak Netral

Eks KSAU dan KSAL Dirikan Forum Penyelamat Demokrasi, Sebut <a href=Jokowi Intervensi Pilpres dan Tak Netral” border=”0″ data-original-height=”393″ data-original-width=”700″ height=”225″ loading=”lazy” src=”https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi6HPTKroEI6p_fu5W26GwmKORDWrh3Q2-SZOIMV5baG0rBf1gQPxJkwdgMzBXvmxwnJQW2tIXEqQVGDWaCjO_MdsIRGhxP4BwdtKLtT2dCpOVlC3fZjdOjWJdpU3K8vJkApnOeL1T0blBSffY9E0f_Huzy92lnXkp5wk5jAUan_UL0iAKJ0Chlqyz4jd0c/w400-h225-rw/vodmlpb.jpg” width=”400″/>BANDA ACEH – Sejumlah purnawirawan TNI dan beberapa tokoh mendirikan Forum Penyelamat Demokrasi dan Reformasi (PDR).Forum itu dibentuk karena keresahan tentang dugaan masifnya kecurangan Pemilu 2024.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Mereka yang membentuk forum itu diantaranya mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal (purn) TNI Agus Supriatna, Mantan KSAL Laksamana (Purn) TNI Bernard Kent Sondakh, Pengamat Militer Connie Rahakundini Bakrie, serta beberapa Politisi PDI-P seperti TB Hasanuddin dan Seno Bagaskoro.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Sekretaris Eksekutif F-PDR Rudy S Kamry mengatakan bahwa F-PDR berjuang dengan semangat merah putih dan dengan patriotisme yang tinggi berjuang bagi terwujudnya cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945 berdasarkan pemikiran para pendiri bangsa, Pancasila, UUD 1945.

Berita Lainnya:
Perwira Angkatan Darat AS Mengundurkan Diri, Protes Dukungan Washington ke Israel

“F-PDR juga menyatakan bahwa Presiden Joko WIdodo menggunakan kekuatannya untuk mengintervensi Pemilu 2024,” ujar Rudy S Kamry di Sekretariat F-PDR, di Jalan Proklamasi No.72, Menteng, Jakarta, Sabtu (9/3/2024).

Rudy menuding, sebagai Presiden, Jokowi tak bersikap netral dengan memihak calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Presiden Jokowi baik secara langsung maupun tidak langsung dan nyata-nyata berpihak pada paslon 02. Terutama keterlibatan anak kandungnya, Gibran Rakabuming,” sebut dia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
KPK Temukan Pejabat Negara Punya Aset Kripto Miliaran Rupiah

Selain itu, Rudy menganggap bahwa kontestasi elektoral tahun ini menjadi yang paling buruk sepanjang sejarah Indonesia.

“Pemilu 2024 adalah pemilu paling buruk dan paling brutal karena melibatkan alat-alat negara dan sumber daya negara,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS

Terakhir, Rudy mengatakan bahwa F-PDR bakal mengadakan mimbar demokrasi secara rutin.

ADVERTISEMENTS

Tujuannya, agar sekretariat F-PDR menjadi pusat berkumpulnya para aktivis yang akan melakukan perjuangan mempertahankan demokrasi melalui jalur Politik, hukum, dan kebudayaan.

“Mimbar Demokrasi ini akan menjadi pusat penyampaikan keprihatinan atas matinya demokrasi Indonesia dan mengundang seluruh pihak untuk menyampaikan pidato politiknya di dalam menyikapi berbagai persoalan umat, bangsa, dan negara,” imbuh dia.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi