Selasa, 21/05/2024 - 15:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Isu 2 Kursi untuk Nasdem di Pemerintahan Prabowo-Gibran untuk Kurangi Goncangan Hak Angket

Isu 2 Kursi untuk <a href=NasDem di Pemerintahan Prabowo-Gibran untuk Kurangi Goncangan Hak Angket” border=”0″ data-original-height=”360″ data-original-width=”640″ height=”225″ loading=”lazy” src=”https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj99OEPBPXkvC2G8kJxzIb3Ra4ZZJo3yDJR1cTfpFEMcGOj4-_5haegaio3mTd7rvtme4hNcl9GWC-2UHUMh6pucyvTVLjYabi3kgPmWXNS0llVZUhGebtsmMbGSxSikoxpY6YXJloaL9owaT5YnDbY8AmWbbdTGYfeD7S3vfIgJBr7qjhbz0VzlMSdzcxV/w400-h225-rw/,ov%5Bpd.jpeg” width=”400″/>BANDA ACEH –  Rumor penawaran dua kursi kabinet untuk Partai Nasdem dalam pemerintahan Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka mendatang dianggap bertujuan untuk mengurangi goncangan selama Pilpres 2024. Termasuk menahan rencana menggulirkan hak angket pemilu di DPR RI.Menurut Pengamat Politik dari Motion Cipta Matrix, Wildan Hakim, jika rumor Nasdem dapat kursi menteri di Koalisi Indonesia Maju benar terjadi, maka Nasdem dinilai punya peran sebagai penentu. Mengingat, Koalisi Indonesia Maju merasakan betul adanya goncangan selama proses Pilpres 2024.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Dipecat PDIP, Gibran: Tenang Aja, Arah dan Perahunya Sudah Disiapkan

“Goncangan itu muncul dari adanya protes sebagian publik Indonesia atas dugaan kecurangan pilpres yang kemudian bergulir menjadi penggunaan hak angket oleh parpol yang kandidatnya kalah. Penawaran kursi menteri kepada Nasdem ini menjadi salah satu solusi untuk mengurangi goncangan itu,” kata Wildan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (11/3).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Korlantas Polri Uji Keamanan Pengiriman Bukti Tilang Melalui Whatsapp

Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia ini menduga, jatah dua kursi menteri bagi Nasdem berkorelasi dengan menguatnya usulan penggunaan hak angket yang berpotensi dimotori oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Dengan kompensasi dua kursi menteri, Nasdem diharapkan tidak ikut serta mendukung usulan penggunaan hak angket,” pungkas Wildan. rmol news logo article

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi