Senin, 20/05/2024 - 13:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Hanura: Pihak 02 Bangun Narasi Seolah Pemilu Sudah Selesai, Rakyat Jangan Mau Ditipu

BANDA ACEH –  Sekjen Hanura Benny Rhamdani menilai, calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka sengaja membangun narasi bahwa Pilpres 2024 sudah selesai.“Pihak 02, membangun narasi bahwa pemilu sudah selesai. Jadi rakyat jangan mau ditipu dengan narasi ini, framming ini,” kata Benny di Posko Media Center TPN, dikutip Jumat (22/3/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Benny menyebut, pemilu terdiri dari banyak tahapan, yakni sejak capres mendaftarkan diri sebagai paslon atau parpol sebagai peserta pemilu, hingga dilantiknya presiden dan wakil presiden.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Ashanty Ungkap Fakta soal Anang Hermansyah Sering Sekali Minta 'Jatah' di Ranjang, Akui Terpaksa Lakukan Hal ini: Mau Pakai Daster Mau Pakai Apapun, Nafsu Terus

“Dan KPU tadi malam, tidak ada berita acara tertulis atau pernyataan ketua KPU yang mengatakan, menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih, tidak. KPU hanya menyampaikan hasil akhir rekapitulasi nasional,” ungkapnya.

“Jadi rakyat jangan mau ditipu, dibodoh-bodohi, seolah-olah framming yang mereka lakukan kita benarkan bahwa pemilu sudah selesai,” sambungnya.

Benny menegaskan, Partai Hanura dan juga partai pengusung 03 akan menggunakan hak konstitusional untuk mengajukan gugatan ke MK.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Bahkan secara internal partai Hanura sama dengan PPP, kita juga merasa suara kita dihilangkan, dalam tanda kutip kurang lebih 1 juta suara dariperolehan yang sudah terdata ke kita, dan itu jg akan menjadi gugatan tersendiri Partai Hanura, di luar gugatan bersama terkait capres-cawapres,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Tingkatkan Pemahaman Guru Tentang AI, Universitas BSI BSD Akan Gelar Workshop EduTech

Bahkan, lanjut Benny, Pemilu kali ini terjadi kejahatan pemilu secara terstruktur, sistematis dan masif.

“Maka saya berani mengatakan bahwa telah terjadi, tidak sekadar kecurangan tapi ini kejahatan pemilu. Kejahatan yang menurut saya high explosive, ini sangat dahsyat, bukan low explosive,” pungkas dia.

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi