Kamis, 30/05/2024 - 00:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Danlanud dan Pj Bupati Aceh Besar Gelar Bazar Pangan Murah

HARIANACEH.co.id|Jantho – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI Angkatan Udara Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar dan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sultan Iskandar Muda menggelar Bazar Pangan Murah bekerjasama dengan Perum Bulog Kanwil Aceh, di Halaman Kantor Camat Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (26/3/2024).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Lanud SIM yang telah bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkab, sehingga terselenggaranya bazar pasar murah pada hari ini.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Terimakasih kami sampaikan kepada Danlanud SIM atas kerjasamanya, sehingga pasar murah yang digelar bersama pada hari ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat Aceh Besar, khususnya masyarakat  Kecamatan Blang Bintang,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Selanjutnya Iswanto mengatakan, bazar pangan murah yang digelar hari ini merupakan bagian dalam rangkaian HUT ke-78 TNI AU yang tujuannya juga untuk pengendalian inflasi dan menjaga stabilitas pasokan dan harga barang.

“Bazar pangan murah ini tentunya dalam rangka HUT ke-78 TNI AU dan juga untuk stabilisasi pasokan dan harga serta pengendalian inflasi,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Iswanto berharap, agar manfaat bazar ini bisa dirasakan oleh masyarakat dan semoga juga dengan adanya bazar ini dapat membantu meringankan beban kebutuhan ekonomi masyarakat di saat inflasi ini.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Semoga kegiatan bazar pangan murah ini bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya bisa meringankan beban masyarakat serta dapat terus menjaga inflasi,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
MUQ Banda Aceh Bakal Wakili Aceh di Lomba CC Museum Nasional

Sementara itu Komandan Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda (Danlanud SIM) Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, M.Han. mengatakan, bazar pangan murah ini merupakan bagian dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI AU yang jatuh pada tanggal 9 April 2024 nanti, dengan mengangkat tema ‘TNI AU yang disegani di kawasan, senantiasa siaga mengamankan kedaulatan wilayah udara nasional untuk Indonesia maju’.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

“Bazar pangan murah atau gerakan pangan murah ini merupakan bagian dari rangkaian HUT TNI AU 2024 ini, salah satunya yaitu bazar pangan murah hari ini,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Danlanud mengatakan, bazar pangan murah hari ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat di Aceh Besar, khususnya Blang Bintang tentunya dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Dan bazar ini juga sebagai momentum untuk mempererat silaturahmi antara Lanud SIM dengan Pemkab Aceh Besar, dengan perangkat Kecamatan dan perangkat desa serta warga yang ada di Blang Bintang khususnya,” ucapnya.

Ia berharap melalui bazar pangan murah ini sekecil apapun yang bisa diberikan untuk masyarakat semoga dapat bermanfaat, dan tentunya dapat membantu meringankan beban hidup sehari-hari masyarakat sekitar.

“Semoga sedikit bantuan yang diberikan ini benar-benar dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat sehari-hari,” ungkapnya.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Takziah ke Rumah Mantan Bupati Pidie dan Perempuan Satu Abad

Selain itu, Danlanud SIM juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab dan Pj Bupati Aceh Besar serta semua pihak yang telah membantu, sehingga terselenggaranya bazar pangan murah pada hari ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pj Bupati Aceh Besar dan kepada semua pihak yang sudah ikut terlibat sehingga kegiatan ini terselenggara dengan sukses dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucapnya.

Dalam kegiatan bazar ini terdapat beberapa komoditi yang dijual secara terpisah dengan menyediakan kupon secara terpisah seperti Dinas Pangan Aceh Besar bekerjasama dengan Perum Bulog Kanwil Aceh menyediakan 300 kupon paket yang meliputi beras 5 kg Rp. 47.000/sak, gula pasir 2 Kg Rp. 26.000, minyak goreng 2 liter Rp. 34.000, telur ayam satu papan (30 butir) Rp.45.000 cabe merah ukuran ½ Kg dijual Rp. 16.000 dan bawang merah ½ Kg dijual Rp.15.000 dengan total satu paket Rp.183.000.

Sedangkan Hiswana Migas dengan membawa 560 buah tabung gas elpiji 3 kg menjual dengan harga Rp. 18.000 pertabung, dan Dinas Pertanian Aceh juga menjual berbagai macam sayuran dengan harga yang berbeda-beda.

Sementara Pengurus Ardhya Garini Lanud SIM menjual beberapa paket produk kue lebaran dan paket produk seperti mie instan, teh javana dan lain sebagainya dengan harga perpaket dari Rp.10.000 hingga Rp.20.000 perpaket dan Bank Syariah Indonesia (BSI) juga menyediakan Penukaran uang baru.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi