Kamis, 02/05/2024 - 06:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Bank Aceh Salurkan Zakat Karyawan ke Baitul Mal Aceh Tamiang

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Aceh Tamiang – Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang menyalurkan zakat sebesar Rp25,8 juta kepada Baitul Mal Kabupaten (BMK) Aceh Tamiang, untuk dimanfaatkan kepada kepentingan atau kebutuhan para penerima zakat.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Penyerahan zakat para karyawan Bank Aceh ini berlangsung di kantor Baitul Mal setempat, Kamis (28/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Bukti setoran zakat diserahkan Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang, Afrian kepada Ketua BMK Aceh Tamiang, Nurdin didampingi Kepala Sekretariat BMK, Dedi Nurfadli.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kepala Bank Aceh Cabang Kualasimpang, Afrian menjelaskan, zakat tersebut terkumpul dari zakat karyawan dan karyawati Bank Aceh Cabang Kualasimpang dan diserahkan kepada pengurus Badan Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
424 Pegawai Baru di Aceh Jaya Dilantik

“Alhamdulillah Zakat yang kita serahkan  untuk Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang sebesar Rp 25.800.000,-. Zakat ini merupakan zakat penghasilan karyawan/karyawati Bank Aceh Cabang Kualasimpang. Kita harapkan dengan adanya zakat ini bisa mengurangi beban hidup masyarakat dan bermanfaat bagi umat,” ujar Afrian.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sementara itu, Komisioner Baitul Mal Aceh Tamiang Divisi Pengumpulan, Fujiama Prasetya, SE mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Bank Aceh Cabang Kualasimpang yang telah mempercayai dan secara rutin setiap tahun menyerahkan zakat karyawan/karyawati ke Baitul Mal Aceh Tamiang.

“Sebagai amil zakat yang resmi, tentunya harapan kami ke depan, semakin meningkat porsi zakat dari Bank Aceh yang disalurkan melalui Baitul Mal Tamiang,” ujar Aji panggilan akrab Fujiama  Prasetya.

Berita Lainnya:
Mengapa Sholat dan Zakat Hukumnya Wajib dalam Islam?

Aji berharap agar perusahaan dan badan usaha lain yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang agar dapat menyalurkan zakatnya kepada Baitul Mal agar nantinya dapat dibagikan ke seluruh senif yang berhak menerima zakat. “Pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi kepercayaan Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang yang selama ini telah menyalurkan zakat karyawannya kepada Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang,” ujarnya.

“Kami di Baitul Mal berkomitmen mengelola zakat dan infak yang disalurkan Muzakki sesuai ketentuan Syariat Islam dan aturan yang berlaku. Kita juga mendoakan semoga Allah SWT berikan pahala, keberhasilan harta dan menjadikan zakat yang sudah dibayarkan sebagai pembersih diri dari dosa-dosa,” tutupnya. []

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi