Senin, 06/05/2024 - 04:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Hizbullah Bombardir Israel Pakai Puluhan Drone, 200.000 Warga Mengungsi

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH  – Konflik Timur Tengah kembali memanas, kali ini ini kelompok militan Hizbullah asal Lebanon dilaporkan membombardir sejumlah pangkalan militer Israel dengan 35 drone atau pesawat berawak, Rabu (24/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Adapun dua pangkalan militer Israel yang terdampak serangan drone Hizbullah yaitu Brigade Golani dan Unit Egoz 621 di barak Shraga di utara kota Akka.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dalam pernyataan resminya, Hizbullah mengeklaim bahwa para petempurnya juga berhasil menyerang kumpulan tentara pendudukan Israel yang berada di sekitar situs al-Assi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Belum diketahui secara pasti apakah ada korban jiwa dalam serangan ini, namun akibat serangan ini sirine peringatan di daerah Upper al-Jalil Israel meraung panjang memicu kepanikan, hingga 200.000 warga kalang kabut mengungsi untuk mencari tempat berlindung.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Sirene dibunyikan di Kiryat dan daerah Upper al-Jalil karena infiltrasi drone, membuat 200.000 warga Israel panik mencari tempat berlindung di utara setelah tiga drone diluncurkan dari Lebanon di atas Nahariya,” jelas Radio Tentara Israel.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Ada Kabar Buruk, Semua Warga Bekasi dan Bogor Harus Waspada Hari Ini H-2 Lebaran, Simak Baik-Baik Informasinya

Mengutip dari Al Mayadeen serangan ini dilancarkan Hizbullah sebagai balasan atas agresi jet tempur Israel yang menyerang sasaran militer di Ayta ash Shab dan Blida serta di daerah Markaba di Lebanon selatan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Pejuang Hizbullah menembakkan lusinan roket Katyusha ke Israel utara sebagai bagian dari respons terhadap serangan musuh Israel terhadap rumah-rumah warga sipil,” kata kelompok itu.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Khususnya pembantaian mengerikan di Hanin dan pembunuhan serta melukai warga sipil,” tambahnya.

Sebelumnya, tim penyelamat lokal dan media resmi Lebanon juga memberitakan serangan Israel terhadap sebuah rumah di Hanin yang menewaskan dua anggota keluarga yang sama, wanita berusia 50 tahun dan anak 12 tahun.

Berita Lainnya:
Hindari Kemacetan, Pemudik dari Jakarta ke Bandung Pilih Naik Whoosh

Informasi tersebut juga dikonfirmasi langsung oleh Kantor Berita Nasional Lebanon (NNA) mengkonfirmasi kematian tersebut dan mengatakan enam lainnya terluka dalam serangan itu.

Hizbullah Jadi Musuh Bebuyutan Israel

Hizbullah dan Israel diketahui merupakan musuh bebuyutan. Sejak tahun 1992, hubungan keduanya telah bersitegang. Hal terjadi setelah pendahulu Hizbullah terbunuh dalam serangan Israel.

Namun intensitas serangan keduanya makin gencar setelah perang meletus di Gaza yang menewaskan 34.000 warga sipil sejak Oktober.

Hizbullah menjadi salah satu organisasi militan yang mendukung kemenangan Hamas dalam pertempuran di Gaza. Hizbullah bahkan kerap mengeluarkan pesan dukungan kepada Hamas.

Meski punya kesamaan, yakni sama-sama ingin memberantas Israel, namun Hizbullah dan Hamas punya perbedaan yang mendasar soal aliran Islam yang dianut. Hamas sebagian besar merupakan Sunni, dan Hizbullah adalah kelompok Syiah

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi