Jumat, 19/04/2024 - 15:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Harimau Sumatera Kembali Meneror Warga Bengkalis

ADVERTISEMENTS

Teror harimau Sumatera kembali terjadi di Dusun 2 Tanjung Potai, Desa Tasik Tebing Serai, Kecamatan Talang Mandau, Kabupaten Bengkalis. Dua orang petani kebun sawit melihat keberadaan harimau Sumatera saat hendak melakukan panen buah sawit.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Melihat harimau tersebut, kedua orang petani sawit tersebut melarikan diri, dan melaporkan ke pihak kepolisian, TNI dan tim dari BBKSDA Riau yang tidak jauh dari lokasi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Ya, ada dua orang petani, kemarin sore Sabtu (16/4/2022) sekitar pukul 17.00 WIB, melihat seekor harimau, yang diduga harimau tersebut yang sudah membuat resah masyarakat beberapa hari belakangan ini,” kata Kapolsek Pinggir, Kompol Maitertika saat di hubungi tvOnenews, Minggu (17/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kapolri Sebut Sistem Contraflow Masih Dibutuhkan Meski Terjadi Kecelakaan Maut di KM 58  

Kapolsek menjelaskan, harimau Sumatera tersebut juga sempat mendatangi rumah warga yang semi permanen. “Harimau Sumatera ini seperti kucing mendatangi rumah warga, dan menggarukkan badannya di sudut rumah,” lanjut Kapolsek menjelaskan.

Tidak hanya itu, hewan peliharan anjing warga juga sudah banyak dimangsa oleh harimau. “Sebelumnya ada 8 ekor anjing yang telah di mangsa, dan kini tinggal 3 ekor lagi,” kata Kapolsek.

Berita Lainnya:
Viral Masjid Istiqlal Bagi-Bagi Menu Buka Puasa Pro Israel, Bukannya LPPOM MUI Minta Diboikot?

Kapolsek juga mengimbau kepada warga sekitar, agar tidak melakukan aktifitas seorang diri di luar rumah. “Bagi masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar di kandangkan saja, supaya harimau tersebut mau masuk kedalam perangkap yang sudah dipasang, dengan umpan kambing,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sejauh ini, sudah ada tiga perangkap yang dipasang, untuk menangkap harimau sumatera di kawasan permukiman warga tersebut.

“Saat ini tim masih berada di lapangan, untuk memantau situasi, agar masyarakat tidak melakukan pembunuhan terhadap satwa yang di lindungi,” pungkasnya. 

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi