Kamis, 25/04/2024 - 13:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Bupati Aceh Barat Lepas 72 JCH Perdana Pasca Pandemi Covid-19

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Bupati Aceh Barat H. Ramli MS melepas keberangkatan 72 Jamaah Calon Haji (JCH) perdana pasca covid-19, dua tahun sebelumnya JCH dari Aceh Barat tidak bisa menunaikan ibadah haji karena masih dalam keadaan pandemi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

72 JCH dari Aceh Barat tersebut terbagi ke-dalam kloter 05 dan 06 Embarkasi BTJ yang dilepaskan di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh,Jumat (10/06/22).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JCH dari Kabupaten Aceh Barat terdiri dari 71 orang melalui kloter 05 dan 1 orang melalui kloter 06 karena merupakan JCH mutasi dari Bogor Jawa Barat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jemaah Masjid Baiturrahman Donasi Rp 11 Juta untuk Palestina Melalui DD Waspada

Bupati Aceh Barat mengatakan, mulai tahun ini sudah ada aturan baru dari Pemerintah Arab Saudi, yaitu. Pembatasan usia maksimal 65 tahun.

ADVERTISEMENTS

Untuk Kabupaten Aceh Barat, JCH tertua atas nama Cut Endek Teuku Budiman Binti Teuku Budiman usia 65 tahun, sedangkan yang termuda tercatat atas nama Luccy Vienna Bin Yunani berumur 25 tahun.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sebelum dilepas, kata Bupati. para Jamaah calon haji terlebih dahulu di peusijuk untuk mendoakan keselamatan dan kelancaran para jamaah selama menjalankan ibadah haji di tanah suci nanti.

Berita Lainnya:
PMI Banda Aceh Ucapkan Terima Kasih ke Pendonor Darah Selama Ramadhan

“Alhamdulillah, setelah sempat tertunda karena pandemi Covid 19, tahun ini Kabupaten Aceh Barat kembali bisa memberangkatkan Jamaah calon haji ke tanah suci bersama jamaah lainnya dari seluruh Indonesia” ucap Ramli MS.

Ia sangat bersyukur sekaligus bahagia dengan keberangkatan jamaah calon haji tersebut. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya para jamaah bisa berangkat ke tanah suci untuk menunaikan rukun islam ke lima ujarnya.

“Saya tahu, ini adalah kegembiraan yang tidak bisa digambarkan dengan kata-kata bagi para jamaah calon haji” tambah Ramli MS.[]

Editor : Biro Aceh Barat

 

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi