Selasa, 30/04/2024 - 01:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Susah Tidur Pulas? Coba Lakukan Hal Berikut Ini!

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Setelah beraktivitas seharian, tidur malam tentu menjadi hal yang harus Anda lakukan. Badan yang lelah harus diistirahatkan agar siap kembali menjalani aktivitas keesokan harinya. Namun, tidak sedikit orang yang kesulitan mendapatkan tidur yang pulas atau tidur nyenyak pada malam hari. Jika terjadi, hal tersebut tentu akan memengaruhi kondisi badan, bahkan mood keesokan paginya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan agar bisa tidur pulas pada malam hari. Suasana kamar yang nyaman, sprei serta sarung guling dan bantal yang rapi, dan masih ada banyak hal lainnya. Jika Anda menginginkan tidur malam yang pulas dan berkualitas, bisa mencoba hal-hal berikut ini!

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Buat Jadwal

Kedisiplinan ternyata juga perlu diterapkan saat Anda menginginkan tidur yang pulas dan berkualitas. Anda perlu membuat jadwal untuk tidur dan harus mengikuti jadwal tersebut. Misalkan Anda membuat jadwal pukul 22.00 harus tidur, maka hindari semua kegiatan yang membuat jadwal tidur menjadi terganggu, seperti menonton atau bermain handphone.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Matikan Lampu

Apakah Anda masih tidur dengan kondisi lampu kamar yang menyala? Jika Anda masih melakukan hal tersebut, maka sebaiknya kebiasaan itu Anda ubah. Tidur dalam kondisi kamar yang gelap akan membuat tidur Anda semakin pulas dan berkualitas.

ADVERTISEMENTS

Rutin Olahraga

Anda pasti sepakat jika rutin berolahraga akan membuat badan menjadi sehat. Ternyata, bukan hanya itu saja manfaatnya. Rutin berolahraga juga akan membuat tidur Anda menjadi lebih pulas dan berkualitas. Lakukan olahraga yang Anda suka setiap hari, paling tidak selama 30 menit. Hal itu akan membuat Anda lebih mudah tidur pulas.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Musim Kemarau Jadi Berkah Petani Garam Aceh Utara

Jangan Tidur di Sore Hari

Satu hal yang harus ada perbaiki jika mau memiliki tidur malam yang pulas adalah siklus dari tidur itu sendiri. Caranya, Anda tidak disarankan untuk tidur siang ketika sudah lebih dari jam tiga sore. Hal tersebut perlu dilakukan agar badan Anda merasa perlu istirahat di malam hari.

Jangan Lihat Jam Saat Terbangun

Anda pasti pernah, atau bahkan seringkali terbangun di malam hari saat sedang tidur. Jika hal itu terjadi, sebaiknya Anda langsung melanjutkan tidur tanpa melihat jam. Jika sempat melihat jam, maka secara tidak sadar Anda akan menghitung sisa jam tidur Anda, yang akhirnya membuat tidur Anda menjadi tidak pulas.

Jangan Minum Alkohol atau Kafein

Tips selanjutnya untuk mendapatkan tidur yang pulas adalah jangan mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol atau kafein. Pasalnya, alkohol dan kafein akan membuat jantung Anda berdegup lebih kencang. Padahal, jantung harus dalam kondisi yang tenang jika Anda ingin tidur dengan pulas.

Atur Suhu Kamar

Anda akan mendapatkan tidur yang pulas dan berkualitas jika suhu kamar atau tempat Anda tidur ada di kondisi yang ideal. Maksudnya, suhu yang tidak terlalu panas ataupun tidak terlalu dingin. Jika Anda tinggal di tempat yang cuacanya panas, bisa gunakan kipas angin atau AC. Sementara jika di tempat yang dingin, Anda bisa mencari penghangat ruangan atau tidur menggunakan selimut yang tebal.

Berita Lainnya:
Kapendam Cenderawasih Benarkan OPM Tembak Danramil Aradide

Mandi Air Hangat

Jika memungkinkan, mandilah sebelum Anda tidur. Namun, mandilah menggunakan air hangat. Pasalnya, air hangat akan membuat kondisi badan Anda menjadi relaks. Jika badan sudah relaks, maka tidur pulas dan berkualitas akan lebih mudah Anda dapatkan.

Jangan Makan Berat

Tak jarang rasa lapar datang saat Anda hendak tidur, padahal beberapa jam sebelumnya sudah makan malam. Jika Anda merasakan hal tersebut, hindari makan berat jika ingin mendapatkan tidur yang pulas. Karena, jika mengonsumsi makanan berat, sistem pencernaan akan bekerja lebih keras dan hal itu membuat susah tidur. Sebagai gantinya, Anda bisa makan biskuit atau susu untuk menghilangkan rasa lapar.

Itu tadi beberapa hal yang perlu Anda lakukan jika ingin mendapatkan tidur yang pulas dan berkualitas pada malam hari. Tidur berkualitas akan membuat fisik dan mental Anda menjadi sehat. Dengan begitu, secara tidak langsung juga akan memberikan kelancaran pada kegiatan Anda sehari-hari.

Selain hal-hal yang sudah disebutkan di atas tadi, Anda juga perlu suasana kamar yang nyaman. Untuk mendapatkan hal tersebut, Anda bisa membeli barang-barang yang sesuai selera. Tak perlu bingung, Anda bisa mendapatkannya melalui Blibli. Mulai dari sprei, sarung guling dan bantal, hingga beragam aksesoris untuk mempercantik kamar Anda.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi