Selasa, 16/04/2024 - 15:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Hasto Pertanyakan Prestasi, NasDem: Mungkin Sedang Melirik Anies untuk 2024, Puan Bisa Jadi Wakil

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH –Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali, merespons Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan mempertanyakan apa prestasinya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ali justru menilai apa yang dilakukan Hasto tersebut sedang menunjukan ketertarikan PDIP untuk mengusung Anies di Pilpres 2024 mendatang.

ADVERTISEMENTS

“Mungkin mas Hasto sedang melirik Anies untuk Pilpres 2024 untuk diusung,” kata Ali saat dihubungi wartawan, Senin (25/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

NasDem sendiri, kata dia, sebenarnya terbuka menjajaki koalisi dengan PDIP untuk Pilpres 2024. Terlebih bisa sama-sama mengusung Anies dalam kontestasi tersebut.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Menurut Ali, jika NasDem bersama dengan PDIP bisa saling mensimulasikan beberapa pasangan. Termasuk memasangkan Puan Maharani dengan Anies atau Ganjar Pranowo dengan Anies.

“Tidak menutup itu. Bisa saja nanti Anies dengan Puan, Anies presiden Puan jadi wakil. Kan, itu bisa saja. Banyak kemungkininan bisa Ganjar-Anies, Anies-Puan,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tim Anies-Muhaimin: Pernyataan KPU Seperti Lawan Main 01 dan Berpihak ke 02

Sindiran Hasto

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto, menyindir Gubernur Jakarta Anies Baswedan dengan mempertanyakan apa prestasinya selama menjadi kepala daerah.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Hal itu disampaikan Hasto dalam sambutannya di acara pelantikan dan pembekalan DPD Taruna Merah Putih Provinsi DKI Jakarta di Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Awalnya Hasto menyampaikan bagaimana agar para pengurus TMP yang merupakan organisasi sayap PDIP dengan kreatifitasnya turut berperan mendorong politik yang membangun kehidupan bangsa negara.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Terlebih hal itu agar mendorong para pemimpin terpanggil untuk menunjukkan kinerjanya.

“Mari kita dorong wacana politik yang mencerdaskan kehidupan bangsa mari kita dorong watak politik yang turun ke bawah mari kita dorong suasana kondusif agar setiap mereka yang terpanggil jadi pemimpin bangsa menujukkan kinerjanya,” kata Hasto di lokasi.

Berita Lainnya:
Pemkot Mataram Awasi Keamanan Takjil Ramadhan

Ia mengingatkan, bahwa para pihak yang bergerak dengan politik identitas dan bergerak dengan primodialisme tidak akan mendapatkan tempat di Indonesia.

“Karena adalah negara Pancasila yang mendukung sepenuhnya pembumian kebhinekaan Indonesia,” ungkapnya.

Sampai kemudian, Hasto menyindir Anies dengan mempertanyakan prestasinya. Menurutnya, apa yang disampaikannya tersebut hanya sebagai contoh.

“Itu yang harus kita lakukan jadi kalau ada orang berbicara di a si b tanya aja prestasinya. Pak Anies.. sebutkan tujuh prestasinya apa misalnya gitu pasti bingung jawabnya saudara-saudara sekalian,” tuturnya.

“Oh sumur resapan prestasi yang pertama hehe. Itu kan (menanyakan prestasi) fair itu kan fair seperti itu,” tuturnya.

Untuk itu, Hasto menegaskan, PDIP mengharapakan agar seluruh kader termasuk TMP mampu menghadirkan politik yang mencerdaskan kehidupan bangsa.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi