Jumat, 26/04/2024 - 17:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Bupati Aceh Barat Kukuhkan 50 Paskibraka HUT RI Ke-77

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Bupati Aceh Barat, H. Ramli. MS mengukuhkan sebanyak  50 pelajar sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada HUT RI ke 77 Kabupaten Aceh Barat, Rabu 17 Agustus mendatang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pengukuhan itu disaksikan oleh seluruh Forkopimda Aceh Barat serta pejabat daerah lainnya di Aula Bappeda, Sabtu (13/08/22) malam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Untuk diketahui. pasukan Paskibraka tahun ini, sebanyak 50 orang, terdiri dari 27 pria dan 23 wanita. Mereka adalah putra putri terbaik Aceh Barat yang berasal dari sekolah tingkat SMA/Sederajat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jemaah Haji Aceh Mulai Berangkat 29 Mei 2024

“Selamat kepada Pasukan Paskibraka yang telah terpilih mewakili seluruh pelajar di Kabupaten Aceh Barat untuk melaksanakan tugas mulia mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 ini” ucap Ramli MS.

ADVERTISEMENTS

Ia menjelaskan Paskibraka merupakan orang-orang pilihan yang telah melalui berbagai tahapan seleksi dan pembinaan hingga akhirnya dipercaya menjalankan amanah untuk menyukseskan peringatan hari bersejarah Bangsa Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurutnya, pengukuhan paskibraka ini memiliki makna simbolis yang sangat bersejarah, yakni sebagai estafet pewarisan kepemimpinan dan pelestarian nilai-nilai semangat perjuangan bangsa kepada generasi muda penerus cita-cita kemerdekaan, tuturnya.

Berita Lainnya:
Banda Aceh 819, Amiruddin Ajak Segenap Elemen Membangun Kota

Melalui momentum itu, Ramli MS berpesan kepada seluruh anggota paskibraka, agar dapat menjaga kehormatan dan marwah Bangsa Indonesia, dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya melalui persiapan yang matang.

Ia berharap Paskibraka yang telah di kukuhkan ini, bisa menjalankan tugasnya dengan sukses dan lancar, sebagai perwujudan kebanggaan orang tua dan para pejuang kemerdekaan terdahulu, pungkasnya.[]

Editor : Biro Meulaboh

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi