Jumat, 19/04/2024 - 09:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Alamak! Bayi yang Baru Lahir di Muba Diberi Nama Perdi Sambo, Ayah: Agar Kelak jadi Jenderal

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH –Viralnya kasus yang menjerat mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo ternyata menginspirasi pasangan suami istri di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sutrisno dan Mariana, untuk memberikan nama serupa kepada bayi mereka. Yakni Perdi Sambo.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Bayi laki-laki yang diberi nama Perdi Sambo itu, lahir pada Selasa 6 September 2022 dengan berat 3,2 kilogram dan panjang 48 sentimeter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu. Hal itu disampaikan Sutrisno (32 tahun), ayah dari bayi tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Israel Bun*h Komandan Penting Hizbullah

Warga Kecamatan Jirak Jaya itu mengatakan, sengaja memberi nama anaknya serupa dengan Irjen Ferdy Sambo agar kelak buah hati mereka dapat menjadi seorang jenderal di kepolisian.

ADVERTISEMENTS

“Iya senang saja, karena namanya (Ferdy Sambo) kan viral dan seorang jenderal. Jadi kami terinspirasi tapi awal huruf depannya saja yang diganti. Tapi bukan terinspirasi karena kasus pembunuhan-nya,” katanya, Kamis (8/9).

Sutrisno berharap anak ketiga mereka itu dapat berbakti kepada kedua orang tua, keluarga, masyarakat, dan berguna untuk negara. Selain itu menjadi anak yang saleh dalam beribadah.

Berita Lainnya:
Polemik Jelang Putusan MK, Peringatan Keras Prabowo Subianto ke Pihak yang Suka Fitnah: Kita Mengerti Keadaan

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Pemkab Muba, Herryandi Sinulingga, membenarkan adanya bayi yang lahir di RSUD Sekayu dan diberi nama Perdi Sambo. Adapun proses bersalin sendiri tidak dikenakan biaya alias gratis karena masuk program Universal Health Coverage (UHC) dari Pemkab Muba.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“UHC ini merupakan program dari Pemkab Muba yang mendaftarkan Kartu Keluarga (KK) milik pasangan suami istri ke BPJS Kesehatan,” katanya.  

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi