Rabu, 24/04/2024 - 11:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Jadwal Seminggu 2 Kali, AirAsia Layani Penerbangan Aceh-Kuala Lumpur

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Maskapai AirAsia resmi membuka penerbangan internasional rute Aceh – Kuala Lumpur, dua kali dalam seminggu mulai 3 Oktober 2022 mendatang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hal itu diketahui melalui surat perihal pembukaan kembali penerbangan internasional Banda Aceh (BTJ) – Kuala Lumpur (KUL), Nomor IAA/GR/06/IX/2022, tanggal 23 September 2022 tertanda Eddy Krismeidi Soemawilaga selaku Head of Indonesia Affairs and Policy.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pemberitahuan tersebut, menanggapi surat Gubernur Aceh Nomor 553/13235 terkait pembukaan penerbangan internasional rute Banda Aceh-Kuala Lumpur.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dalam suratnya, Eddy, mengatakan AirAsia telah berkoordinasi dengan pihak Kementerian Perhubungan dan telah mendapatkan persetujuan untuk melayani kembali penerbangan Banda Aceh (BTJ) dan Kuala Lumpur (KUL) sebanyak dua kali seminggu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Terkait Migran Rohingya, Pj Bupati Mahdi: Kita Tampung Sementara

“Penerbangan ini akan dilayani oleh maskapai penerbangan Malaysia AirAsia (AK) dengan jadwal penerbangan Senin, KUL-BTJ: 10.20-10.50 dan BTJ-KUL: 11.15-13.45 Kamis, KUL-BTJ: 08.05-08.35 dan BTJ-KUL: 09.00-11.35,” kata Eddy, Jumat, (23/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Aceh, T Faisal, membenarkan surat perihal pembukaan pembukaan kembali penerbangan internasional dari maskapai AirAsia kepada Gubernur Aceh.

“Iya benar, AirAsia telah bersurat kepada Bapak Gubernur Aceh menyampaikan bahwa mereka sudah mendapatkan izin untuk terbang Banda Aceh – Kuala Lumpur dengan maskapai Malaysia AirAsia seminggu dua kali untuk tahap pertama ini,” kata T Faisal, saat dikonfirmasi secara terpisah.

Berita Lainnya:
Bahas Konsep Pembukaan PON, Pj Gubernur Bustami: Tonjolkan Kearifan Aceh

Faisal menyampaikan, penerbangan internasional Banda Aceh – Kuala Lumpur itu akan mulai dilayani pada 3 Oktober 2022 mendatang. Dia berharap, dibukanya penerbangan ini dapat mempermudah perjalanan masyarakat ke luar negeri.

“Mudah-mudahan dengan adanya pemberitahuan kepada Bapak Gubernur dapat di respons oleh masyrakat yang akan bepergian keluar negeri khususnya Kuala Lumpur,” pungkasnya.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi