‘Hey Dinda!’ Single Perdana Wak Cepul Tentang Balada Pejuang Mahar

‘Hey Dinda!’ Single Perdana Wak Cepul Tentang Balada Pejuang Mahar
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Hey Dinda! Sabarlah menunggu. Aku sedang berusaha. Kumpulkan maharmu.

Hey Dinda!. Sabarlah menanti. Insyaallah kita pasti bisa, menjadi suami istri…”

Begitulah penggalan lagu ‘Hey Dinda!’ dari single perdana milik Wak Cepul, seorang musisi jalanan sekaligus jurnalis Kota Banda Aceh, Aceh.Lagu yang baru dirilis di awal Oktober 2022 tersebut dikatakan Wak Cepul, menyuguhkan alunan musik country akustik dipadu dengan lirik balada romantik serta unsur kritik. Liriknya menceritakan tentang perjuangan seorang pemuda untuk bisa menikahi pujaan hatinya di balik bayang-bayang gunjingan para tetangga.

Lontaran pertanyaan tentang kapan menikah, terkadang membuat pelak pasangannya. Pujaan hatinya itu pun menjadi gelisah dan resah menanti kepastian dari si pemuda. Sembari tetap berusaha menyusun masa depan secara mandiri, dalam lagu ‘Hey Dinda!’, pemuda itu meyakinkan pasangannya bahwa mereka akan ke jenjang yang lebih serius.

BACA JUGA:
Pemerintah Aceh Kirim Pemuda dan Santri Aceh ke Kampung Inggris Pare Kediri

“Lagu ‘Hey Dinda!’ ini terbilang romantis sih, namun sedikit disisip unsur kritik ke sosial. Khususnya mengkritik kebiasaan masyarakat kita yang suka menggosip,” kata Wak Cepul.

Meski dibalut nuansa sindiran, namun perpaduan musik country akustik dengan lirik balada romantik bakal membuat lagu ‘Hey Dinda!’ tetap terdengar asik. Lagu tersebut diharapkan musisi berdarah campuran Aceh dan Mandailing ini tidak hanya sekedar hiburan, namun bisa menjadi motivasi bagi para pendengarnya.

“Apresiasi yang paling besar bagi seorang pemusik ya ketika karyanya dihargai, dinikmati banyak orang, dan tentunya dipahami apa pesan yang disampaikan,” ungkap Wak Cepul.

Saat ini, lagu ‘Hey Dinda!’ dapat didengarkan melalui Spotify, Apple Music, YouTube Music dan sejumlah platform streaming musik digital lainnya. Sebagai tambahan, Wak Cepul atau Muhammad Saifullah, lahir di Medan, 1 Mei 1991. Ia mulai menulis lagu ciptaannya sendiri sejak 2006. Kumpulan lagu-lagu yang masih direkamnya secara manual tersebut selama ini diunggah di Chanel YouTube Wak Cepul (Muhammad Saifullah). Meski telah memiliki beberapa tembang ciptaan sendiri, hanya lagu ‘Hey Dinda!’ yang belakangan dipilihnya masuk dapur rekaman untuk jadi single perdana.

BACA JUGA:
Mayat Warga Lamgapang Ditemukan Mengapung di Krueng Aceh

Berikut link lagu ‘Hey Dinda! – Wak Cepul’YouTube

Spotify*

Music Applehttps://music.apple.com/id/album/hey-dinda-single/1647856342

Amazon Music

Deezerhttps://www.deezer.com/id/track/1938717677?deferredFl=1

 

*

HEY DINDA! – WAK CEPUL

Dinda aku tahu kau gelisahlelah mendengarkan ocehan merekayang selalu bertanya pada calon mertua,kapan anak bapak kan menikah?

Dinda janganlah kau resah,jangan kau hiraukan omongan merekajika itu hanya membuatmu gelisahtak usah pusing, cuekin saja lah.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
‘Hey Dinda!’ Single Perdana Wak Cepul Tentang Balada Pejuang Mahar
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!

Follow us