Selasa, 30/04/2024 - 00:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

JKN Bantu Kurangi Beban Jaswan

ADVERTISEMENTS

SINABANG – Seorang laki-laki yang telah menikah mendapatkan peran baru sebagai tulang punggung bagi keluarganya, mulai dari keuangan hingga kesehatan keluarga harus menjadi prioritas.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Hal tersebut juga diungkapkan Jaswan Amin (35), salah satu warga Desa Langi, Kecamatan Alafan Kabupaten Simeulue. Sebagai tulang punggung sekaligus kepala keluarga, Jaswan mengaku merasa terbantu sejak dirinya dan keluarga telah terdaftar sebagai peserta dari Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Di sela-sela kunjungannya ke kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Simeulue, Jaswan menceritakan pengalamannya selama menjadi peserta JKN. Diakui pria kelahiran tahun 1987 tersebut, jika sebelumnya dirinya merupakan salah satu peserta JKN segmen pekerja penerima upah (PPU) pada salah satu perusahaan namun karena kini dirinya sudah tidak bekerja lagi maka jenis kepesertaannya diajukan untuk beralih ke peserta segmen penerima bantuan iuran (PBI).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Danrem 012 Kirim Pasukan Amankan Pulau Terluar di Simeulue
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Karena sudah tidak bekerja lagi, maka kartu (red: kartu JKN) saya menjadi nonaktif, padahal saya tahu sangat penting menjadi peserta JKN makanya saya langsung datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk mencari informasi agar dapat terdaftar kembali ke Program JKN”, tuturnya.

ADVERTISEMENTS

Selain itu, kemudahan akses pelayanan di kantor BPJS Kesehatan juga turut di beberkan Jaswan, menurutnya proses pendaftaran untuk menjadi peserta JKN sangat mudah dan cepat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Alhamdulillah prosesnya tidak perlu waktu lama asalkan semua persyaratan sudah lengkap”, jelasnya.

Berita Lainnya:
BP Jamsostek Catat Investasi pada kuartal I-2024 Senilai Rp 12,31 Triliun

Dalam kesempatan yang sama, Jaswan juga menjelaskan bahwa selama ini dirinya sangat bergantung kepada Program JKN untuk jaminan kesehatan keluarganya.

“Gimana kami tidak ketar-ketir tanpa JKN, semua pelayanannya diberikan secara baik dan maksimal mulai dari puskesmas hingga di rumah sakit serta yang penting tanpa ada biaya yang harus kami keluarkan, Program JKN ini menjadi salah satu hal yang paling menolong keluarga kami”, terangnya.

Diakhir percakapan, Jaswan berharap agar BPJS Kesehatan selalu dapat memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat yang menjadi peserta JKN.

“Kami selaku masyarakat sangat terbantu dan berterima kasih dengan adanya Program JKN ini karena meringankan salah satu beban kami, khususnya beban untuk biaya berobat”, tutupnya.[]

Editor : Biro Meulaboh.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi