JKN Bantu Kurangi Beban Jaswan

featured
Jaswan peserta jkn-kis dari Siemelue, FOTO/ ist
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

SINABANG – Seorang laki-laki yang telah menikah mendapatkan peran baru sebagai tulang punggung bagi keluarganya, mulai dari keuangan hingga kesehatan keluarga harus menjadi prioritas.

Hal tersebut juga diungkapkan Jaswan Amin (35), salah satu warga Desa Langi, Kecamatan Alafan Kabupaten Simeulue. Sebagai tulang punggung sekaligus kepala keluarga, Jaswan mengaku merasa terbantu sejak dirinya dan keluarga telah terdaftar sebagai peserta dari Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Di sela-sela kunjungannya ke kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Simeulue, Jaswan menceritakan pengalamannya selama menjadi peserta JKN. Diakui pria kelahiran tahun 1987 tersebut, jika sebelumnya dirinya merupakan salah satu peserta JKN segmen pekerja penerima upah (PPU) pada salah satu perusahaan namun karena kini dirinya sudah tidak bekerja lagi maka jenis kepesertaannya diajukan untuk beralih ke peserta segmen penerima bantuan iuran (PBI).

“Karena sudah tidak bekerja lagi, maka kartu (red: kartu JKN) saya menjadi nonaktif, padahal saya tahu sangat penting menjadi peserta JKN makanya saya langsung datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk mencari informasi agar dapat terdaftar kembali ke Program JKN”, tuturnya.

BACA JUGA:
DKP Aceh Bersama DPRA Bagikan Paket Olahan Ikan pada Kegiatan Gemarikan di Aceh Besar

Selain itu, kemudahan akses pelayanan di kantor BPJS Kesehatan juga turut di beberkan Jaswan, menurutnya proses pendaftaran untuk menjadi peserta JKN sangat mudah dan cepat.

“Alhamdulillah prosesnya tidak perlu waktu lama asalkan semua persyaratan sudah lengkap”, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Jaswan juga menjelaskan bahwa selama ini dirinya sangat bergantung kepada Program JKN untuk jaminan kesehatan keluarganya.

BACA JUGA:
Masyarakat Diminta Perbaiki Sanitiasi untuk Cegah Polio

“Gimana kami tidak ketar-ketir tanpa JKN, semua pelayanannya diberikan secara baik dan maksimal mulai dari puskesmas hingga di rumah sakit serta yang penting tanpa ada biaya yang harus kami keluarkan, Program JKN ini menjadi salah satu hal yang paling menolong keluarga kami”, terangnya.

Diakhir percakapan, Jaswan berharap agar BPJS Kesehatan selalu dapat memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat yang menjadi peserta JKN.

“Kami selaku masyarakat sangat terbantu dan berterima kasih dengan adanya Program JKN ini karena meringankan salah satu beban kami, khususnya beban untuk biaya berobat”, tutupnya.[]

Editor : Biro Meulaboh.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
JKN Bantu Kurangi Beban Jaswan
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!

Follow us