Senin, 06/05/2024 - 10:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Diserang Politikus PSI Gegara Singgung Umat Kristen, Ade Armando Melawan: Lagi Dekati Kubu Anies, Sok Akrab!

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Pengamat politik Ade Armando merespon sejumlah pihak yang menyerangnya pasca menyebut suara umat Kristen menentukan kemenangan Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Seruan agar umat Kristen kompak dukung Ganjar Pranowo memancing kemarahan kubu pendukung Anies. Saya dimaki-maki, terutama oleh trio partai pendukung Anies; Nasdem, Demokrat dan PKS. Saya disebut memecah belah bangsa,” kata Ade dalam video yang tayang YouTube Cokro TV, dikutip SuaraSumbar.id, Minggu (6/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ade pun membahas Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar. Menurutnya, politikus PSI yang beragama Kristen itu dulunya sangat kritis terhadap politik identitas yang dimainkan Anies Baswedan. Dia pun heran mengapa Michael menyerangnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Semula saya kaget, Michael menyerang saya padahal dia dari PSI yang jelas-jelas kritis terhadap politik identitas Anies. Namun saya dapat informasi bahwa Michael mendekat ke kubu Anies,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Ade pun mengatakan jika kabar itu benar, maka wajarlah Ketua PSI Jakarta itu memberikan respon yang terkesan menyerangnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Mungkin sekali dalam waktu dekat (Michael) menyeberang ke kubu Anies. Dia meminta saya meralat pernyataan. Lucunya, dia (Michael) bersikap sok akrab,” katanya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Selain Michael, kata Ade Armando orang Kristen yang menyerangnya adalah penyanyi Francois Henry Willem Mohede alias Frans Mohede.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Beredar Kabar Istri Bupati Pesawaran Minta THR ke OPD, Alzier: Hati-hati Fitnah

Ade menyebut Frans adalah fansboy Anies. Dia memuji-muji sang idolanya ketika dipanggil KPK soal Formula E.

Ketua PSI Jakarta Sentil Ade Armando

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar menyayangkan narasi Ade Armando soal Anies Baswedan akan menang Pilpres 2024 jika suara umat Kristen terpecah.

Menurutnya, ucapan Ade Armando akan menyulut perpecahan antarumat beragama di Indonesia.

Padahal, kata Michael, Ade Armando kerap kali mengaku sebagai seorang nasionalis. Namun, pernyataannya kali ini malah menyinggung Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA).

“Saya sangat menyayangkan narasi pecah belah ini. Sebagai seorang nasionalis dan seorang Kristen, saya merasa apa yang disampaikan Ade Armando berpotensi menyulut perpecahan antar umat beragama,” ujar Michael kepada wartawan, Jumat (4/11/2022).

Michael meyakini setiap warga negara punya hak untuk menentukan pilihannya sendiri. Narasi yang seolah menggiring kelompok agama tertentu ke arah politik tertentu seperti yang disampaikan Ade, justru membuat situasi politik menjadi panas dan menumbuhkan rasa tidak percaya antara unsur masyarakat.

“Pilpres masih jauh, tolong jangan bangsa ini sengaja disulut agar panas dan meruncing dari sekarang. Ada orang-orang yang merasa dirinya paling nasional di republik ini, tapi malah merekalah yang sering menggunakan narasi perpecahan dan politik identitas,” katanya, dikutip dari Suara.com.

Berita Lainnya:
Hizbullah Bombardir Israel Pakai Puluhan Drone, 200.000 Warga Mengungsi

“Tolong introspeksi diri, dan jangan menebar narasi kebencian dan mengakibatkan perpecahan bangsa yang berkepanjangan,” jelasnya menambahkan.

Michael berharap agar Ade Armando segera meminta maaf dan meralat pernyataannya itu agar kemarahan masyarakat tak semakin meluas.

“Saya kenal Bang Ade sudah lama, saya sayangkan pernyataan Beliau. Saya harap Bang Ade bisa mengakui dan meralat, dan agar ke depan tidak lagi mengeluarkan pernyataan yang tidak sensitif seperti ini,” pungkasnya.

Suara Umat Kristen Penentu Kemenangan Anies Baswedan

Sebelumnya, Dosen FISIP Universitas Indonesia Ade Armando kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial yang membuat heboh publik. Kali ini setelah video terbarunya di kanal Youtube Cokro TV terkait Pilpres 2024.

Dalam video berdurasi 9 menit 15 detik itu, Ade Armando membawa-bawa nama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo hingga umat Kristen.

Kata tokoh yang kerap memantik kontroversi itu, umat Kristen bakal menjadi bagian penting dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Umat Kristen di Indonesia memang minoritas, tapi jangan salah, umat Kristen akan memegang peran menentukan apakah Anies akan menang dalam Pilpres 2024,” ujar Ade Armando sebagaimana dikutip dari kanal video YouTube Cokro TV, Kamis (3/11/2022).

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi