IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Rawan Kecelakaan, Pj Bupati Minta Fungsikan Traffic Light di Simpang Cot Darat

featured
Pj Bupati bersama Muspida meninjau sp cot darat, FOTO/ist
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

MEULABOH – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs Mahdi Efendi, meminta Dinas Perhubungan Propinsi Aceh untuk mengatur lalulintas di simpang cot darat dengan traffic light, sebab kerap kali terjadi kecelakaan disana akibat persimpangan yang ekstrim.

“Jalan ini kewenangan negara melalui propinsi, karena terletak di jalan nasional Banda Aceh – Meulaboh, jadi kita akan berkoordinasi dengan mereka,” ujar Mahdi, usai melakukan peninjauan ke lokasi.

Peninjauan itu menyangkut banyaknya pengaduan dari masyarakat tentang seringnya terjadi kecelakaan lalulintas di seputaran tugu tersebut.

“Menurut laporan yang masuk ke saya, seringkali terjadi kecelakaan di persimpangan Cot Darat Kecamatan Samatiga, ujar Mahdi, Jumat (18/11/2022).

BACA JUGA:
Pemerintah Aceh Kirim Pemuda dan Santri Aceh ke Kampung Inggris Pare Kediri

Persimpangan tiga itu memang sangat rawan kelihatannya, karena dari arah Banda Aceh langsung berhadapan dengan pengguna jalan yang menuju ke arah Bubon dan Woyla, “ini sangat rawan bertabrakan” sebut Mahdi.

Menindak lanjuti laporan masayarakat, Pj Bupati Drs. Mahdi Efendi bersama Anggota DPRK Aceh Barat Mawardi Basyah, S.Ag, Kadis Perhubungan, Dodi Bima Syaputra, S.STP, M.Si, Sekretaris PUPR Fadli Octora, ST dan Camat Samatiga, Drs. Syarifuddin langsung melakukan peninjauan ke lapangan.

BACA JUGA:
Ketua IAEI Aceh Sebut Tiga Poin Penting Terkait Ekonomi Islam di Aceh, Apa Saja?

Ia menambahakn, tugu Bundaran Samatiga ini semestinya harus di fungsikan, tidak boleh diberlakukan lalulintas satu arah, karena sangat rawan terjadi kecelakaan.

“Saya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya, agar segera menambah rambu-rambu lintas di sekitar tempat itu untuk mencegah kecelakaan lalu lintas,” tandas Mahdi.[]

Editor : Biro Meulaboh

 

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Rawan Kecelakaan, Pj Bupati Minta Fungsikan Traffic Light di Simpang Cot Darat
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!