Selasa, 21/05/2024 - 07:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Bupati Aceh Barat Terima Audiensi BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh 

MEULABOH – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi didampingi Kadis Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Syarifah Junaidah, S. KM, M.Kes menerima kunjungan pimpinan BPJS kesehatan Cabang Meulaboh Meri Lestari, S.Farm.Aptk, M.Kes.AAK bersama Kabid Kepesertaan di ruang kerjanya, Jumat (18/11/22)

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Dalam kesempatan audiensi itu Kepala BPJS Kesehatan menyampaikan laporan situasi dan perkembangan dalam pelaksanaan progam jaminan kesehatan di kabupaten Aceh Barat dari pelayanan Fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) sampai dengan rujukan serta jumlah kepesertaan dari BPJS kesehatan di kabupaten Aceh Barat.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

FKTP atau sering disebut faskes ini menjadi garda terdepan sejak program Jaminan Kesehatan Nasional ditetapkan tahun 2014. Namun kualitas layanan di FKTP masih rendah karena belum adanya standar kinerja yang mendorong kualitas pelayanan, ungkap Meri.

Meri melanjutkan, dalam audiensi ini perlu disampaikan bahwa latar belakang program BPJS Kesehatan dalam melindungi segenap masyarakat Indonesia adalah adanya Instruksi Presiden (Inpres) No. 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Berita Lainnya:
Bebas Dari Otoritas Thailand, Pj Gubernur Aceh Bantu Dua ABK Pulang Ke Aceh

Agar dengan program jaminan kesehatan sosial untuk melindungi masyarakat khususnya masyarakat yang mengalami kesulitan mengakses layanan kesehatan karena ketidakmampuan pembiayaan, ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sementara itu, Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi menyambut baik kunjungan kepala BPJS kesehatan beserta rombongan, Ia menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran BPJS Kesehatan Aceh Barat, dimana kunjungan ini merupakan salah satu bentuk koordinasi dan sinergitas yang akan terus berjalan dalam peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat di Aceh Barat

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pada pertemuan itu. Ia berpesan agar pelayanan kesehatan untuk semua golongan dapat ditingkatkan lagi, mulai dari pelayanan dasar di Puskesmas hingga rujukan ke rumah sakit,.

Berita Lainnya:
2024, PUPR Aceh Barat Bangun 600 WC Untuk Warga Kurang Mampu

“Karena selama ini yang menjadi persoalan di masyarakat adalah pelayanan dasar, yang di bawah standar,” ucap Mahdi.

ADVERTISEMENTS

Mahdi menaruh harapan besar kepada tenaga kesehatan dan para medis agar memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

ADVERTISEMENTS

Pj Bupati Mahdi Efendi juga menginstruksikan kepada dinas terkait, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BKPSDM dan RSUD untuk saling berkoordinasi dan bersinergi dengan BPJS Kesehatan dalam melakukan rekonsiliasi data.

Sehingga data peserta ter-updated selalu sesuai dengan perubahan yang terjadi di masing-masing badan usaha atau perusahaan. Tidak hanya itu, pembayarannya juga sesuai dengan jumlah tagihan yang dikirimkan ke setiap badan usaha atau perusahaan, tutup Mahdi.[]

Editor : Biro Meulaboh.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi