Jumat, 26/04/2024 - 05:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Ikuti Pameran Bali PPUN EXPO 2022, Aceh Jaya Pamerkan Serai Wangi Hingga Kain Khas Pucok Nilam

ADVERTISEMENTS

Calang- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP) Kabupaten Aceh Jaya mengikuti Pameran Produk Unggulan, Perdagangan, Pariwisata, Investasi dan Kelautan dalam ajang PPUN EXPO 2022 yang diselenggarakan di Level Mall 21 Bali, mulai dari tanggal 24 hingga 27 November 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kabid Promosi dan Penanaman Modal, Teuku Minjar mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai manifestasi event promosi investasi dan pelaksanaan penanaman modal daerah kabupaten Aceh Jaya ke ajang nasional dan internasional.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kegiatan ini di buka oleh Sutarmo, Asisten Deputi Pengembangan Rantai Pasok Usaha Mikro Deputi Bidang Usaha Mikro (KemenkopUKM) dan diikuti oleh 14 Dinas dan lembaga di seluruh Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Dengan adanya event ini kita dapat melihat produk-produk dari berbagai daerah semoga ke depan ada kerjasama produk UMKM daerah seperti minyak Sere Wangi yang di beberapa daerah itu bekerjasama dengan PT. Bintang Toejoe dengan pengelolaan lahan dari 15 ha sampai +- 100 ha milik masyarakat,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
LPM Dinamika UIN SU Masuk Daftar Pemenang Penghargaan ISMA 2024

Menurutnya event ini adalah peluang mengingat iklim investasi global semakin membaik pasca pertemuan G20 di Bali. Ia menilai hal tersebut membawa dampak positif untuk pertumbuhan investasi daerah ke depan sehingga dapat mengurangi angka pengangguran dan juga mengurangi angka kemiskinan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Maka dari itu melalui event PPUN EXPO 2022 di Bali ini menjadi moment bagi Aceh Jaya untuk mempromosikan potensi-potensi unggulan yang layak di kancah nasional dan internasional,” kata Sutarmo.

Adapun produk produk UMKM Aceh Jaya yang dipamerkan pada ajang tersebut seperti sere wangi, turunan nilam, turunan daun kelor, dan kain khas Aceh jaya pucok nilam.

Harapannya, sesuai dengan Rencana Umum Penanaman Modal (RUPM) Aceh Jaya juga memperkenalkan sektor Pariwisata, Agroindustri dan Energi maka dari itu dengan adanya event ini akan menarik minat para investor untuk menanam modal dan juga bermitra dengan BUMD, BUMDes, UMKM di Kabupaten Aceh Jaya, sehingga menghasilan nilai tambah (valeu added) terhadap produk produk di Aceh Jaya kedepan, tutupnya.

Berita Lainnya:
Jelang PON Aceh, Irjen Kemendagri: Sedia Payung Sebelum Hujan

Diketahui, dinas dan lambaga yang mengikuti event ini di antaranya Kementerian Koperasi UKM RI, PT. Panca Wira Kreasindo, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pekalongan, Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Bekasi, Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Salatiga, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Kepemudaan Olah Raga Provinsi Bangka Belitung, DPMP2TSP Kabupaten Aceh Jaya, Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Bogor, Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkulu Utara, Pemerintah Kabupaten Soppeng, dan Dinas Pariwisata Kota Makassar.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi