IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Dijamin JKN, Melahirkan Jadi Aman dan Nyaman

featured

NAGAN RAYA – Program JKN telah menjadi salah satu program pemerintah yang diakui manfaatnya oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut juga dirasakan P. Wulan Rachmawati (37), salah satu peserta Program JKN segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang didaftarkan dan dibayarkan iurannya oleh pemerintah.

Saat dijumpai, Wulan menceritakan bahwa ia dan keluarganya telah lama merasakan manfaat Program JKN. Berobat menggunakan JKN dianggapnya sangat mudah dan murah karena tidak mengeluarkan biaya.

“Sejak tahun 2020 saya sudah rutin berobat ke Puskesmas karena sering sakit kepala. Selain itu saya juga pakai JKN untuk cek kandungan hingga melahirkan,” ungkap warga Gampong Sumber Daya, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya.

Ia turut mengungkapkan pelayanan yang diberikan fasilitas kesehatan kepada dirinya pada saat persalinan yang dilakukannya di salah satu rumah sakit yang berada di wilayah Kabupaten Nagan Raya. Menurutnya, pelayanan yang diperolehnya sudah sangat bagus dan memuaskan sehingga dirinya sangat tenang dan nyaman saat melahirkan.

“Masih lekat di ingatan saya ketika melahirkan pada bulan Mei lalu dan dirawat selama 24 jam di rumah saki. Puas sekali rasanya dapat melahirkan tanpa memikirkan biaya, karena melahirkan itu selain berjuang untuk anak juga berjuang mempertaruhkan nyawa diri sendiri,” jelas Wulan.

Dalam kesempatan yang sama, Wulan berharap Program JKN terus memberikan berbagai manfaat kepada masyarakat, terutama yang kurang mampu. Dengan demikian, diharapkan tidak ada lagi rasa khawatir ketika masyarakat tersebut terserang penyakit.

“Mungkin sebelumnya masih banyak masyarakat yang takut berobat karena mahalnya biaya. Namun, sejak ada Program JKN saya yakin sudah banyak keluarga yang terbantu sehingga berobat ke rumah sakit bukan hal yang menakutkan lagi,” kata Wulan.[]

Editor : Biro Meulaboh.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Dijamin JKN, Melahirkan Jadi Aman dan Nyaman
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!