IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Melalui Mobile JKN, Warga Simeulue Ini Akui Makin Mudah Akses Layanan JKN

featured
ami peserta bpjs dari sinabang, FOTO/ist

SINABANG – Mobile JKN merupakan aplikasi dari BPJS Kesehatan yang telah banyak digunakan oleh peserta JKN. Sebagai fitur yang memberikan pelayanan administrasi dan informasi secara online.

Manfaat Mobile JKN turut diakui Ami Amondaya (41) salah satu pegawai negeri sipil (PNS) daerah Kabupaten Simuelue.

Ami yang terdaftar sejak tahun 2013 sebagai peserta JKN segmen pekerja penerima upah tersebut mengaku jika dirinya bangga menjadi salah satu peserta dari program yang di kelola oleh BPJS Kesehatan ini. Menurutnya, menjadi peserta JKN merupakan sesuatu yang berharga dan penting bagi dirinya dan keluarga.

“Selain sangat membantu ketika sakit, menurut saya Program JKN ini terus berkembang sesuai dengan kemajuan zaman jadi kita pun semakin mudah untuk menggunakannya”, ungkap Ami disela-sela kunjungannya ke salah satu puskesmas di Kabupaten Simeulue.

Seperti yang diketahui, Mobile JKN dapat di download secara gratis di appstore/playstore dan langsung dapat digunakan dengan mudah. Fitur-fitur yang di sediakan juga semakin lengkap seperti adanya informasi ketersediaan tempat tidur di rumah sakit, pendaftaran pelayanan (antrean) di fasilitas kesehatan hingga dapat berkonsultasi dengan dokter secara online.

Dalam kesempatan yang sama, wanita kelahiran tahun 1981 tersebut juga menceritakan pengalamannya saat menggunakan Program JKN untuk berobat. Diakui Ami bahwa dirinya dan keluarga tidak pernah mengeluarkan biaya lagi ketika mengakses pelayanan kesehatan baik di fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) maupun di fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjut (FKRTL).

“Memang gratis tanpa ada biaya apapun lagi bahkan hak yang saya dapat juga sudah sesuai dengan kelas saya terdaftar yaitu kelas 1, jadi memang tidak ada ruginya jadi peserta JKN ini”, jelas Ami.

Diakhir percakapan, Ami mengutarakan harapannya kepada BPJS Kesehatan agar semakin meningkatkan kualitas serta dapat selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh peserta JKN. Sebagai masyarakat yang rutin menggunakan Program JKN, dirinya mengaku berharap banyak agar pelaksanaan program ini terus berkelanjutan.

“Semoga BPJS Kesehatan dan fasilitas kesehatan maupun instansi pemerintah yang terlibat dalam pengelolaan program ini dapat terus bekerjasama dengan baik sehingga Program JKN ini dapat selalu membantu dan bermanfaat bagi kesehatan masyarakat”, harapnya.[]

Editor : Biro Meulaboh.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Melalui Mobile JKN, Warga Simeulue Ini Akui Makin Mudah Akses Layanan JKN
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!