Kamis, 09/05/2024 - 01:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Melalui Mobile JKN, Warga Simeulue Ini Akui Makin Mudah Akses Layanan JKN

ADVERTISEMENTS

SINABANG – Mobile JKN merupakan aplikasi dari BPJS Kesehatan yang telah banyak digunakan oleh peserta JKN. Sebagai fitur yang memberikan pelayanan administrasi dan informasi secara online.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Manfaat Mobile JKN turut diakui Ami Amondaya (41) salah satu pegawai negeri sipil (PNS) daerah Kabupaten Simuelue.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ami yang terdaftar sejak tahun 2013 sebagai peserta JKN segmen pekerja penerima upah tersebut mengaku jika dirinya bangga menjadi salah satu peserta dari program yang di kelola oleh BPJS Kesehatan ini. Menurutnya, menjadi peserta JKN merupakan sesuatu yang berharga dan penting bagi dirinya dan keluarga.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Selain sangat membantu ketika sakit, menurut saya Program JKN ini terus berkembang sesuai dengan kemajuan zaman jadi kita pun semakin mudah untuk menggunakannya”, ungkap Ami disela-sela kunjungannya ke salah satu puskesmas di Kabupaten Simeulue.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Tiba di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Pj Gubernur Disambut Tari Munalo

Seperti yang diketahui, Mobile JKN dapat di download secara gratis di appstore/playstore dan langsung dapat digunakan dengan mudah. Fitur-fitur yang di sediakan juga semakin lengkap seperti adanya informasi ketersediaan tempat tidur di rumah sakit, pendaftaran pelayanan (antrean) di fasilitas kesehatan hingga dapat berkonsultasi dengan dokter secara online.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dalam kesempatan yang sama, wanita kelahiran tahun 1981 tersebut juga menceritakan pengalamannya saat menggunakan Program JKN untuk berobat. Diakui Ami bahwa dirinya dan keluarga tidak pernah mengeluarkan biaya lagi ketika mengakses pelayanan kesehatan baik di fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) maupun di fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjut (FKRTL).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
BKSDA Aceh Tepis Dugaan Adanya Harimau Sumatera di Mata Ie

“Memang gratis tanpa ada biaya apapun lagi bahkan hak yang saya dapat juga sudah sesuai dengan kelas saya terdaftar yaitu kelas 1, jadi memang tidak ada ruginya jadi peserta JKN ini”, jelas Ami.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Diakhir percakapan, Ami mengutarakan harapannya kepada BPJS Kesehatan agar semakin meningkatkan kualitas serta dapat selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh peserta JKN. Sebagai masyarakat yang rutin menggunakan Program JKN, dirinya mengaku berharap banyak agar pelaksanaan program ini terus berkelanjutan.

“Semoga BPJS Kesehatan dan fasilitas kesehatan maupun instansi pemerintah yang terlibat dalam pengelolaan program ini dapat terus bekerjasama dengan baik sehingga Program JKN ini dapat selalu membantu dan bermanfaat bagi kesehatan masyarakat”, harapnya.[]

Editor : Biro Meulaboh.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi