IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Nanik: Mulai Dari Sakit Biasa Hingga Melahirkan Dijamin JKN

featured

NAGAN RAYA – BPJS Kesehatan selaku penyelenggara Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terus melakukan perubahan dan inovasi kearah lebih baik lagi demi meningkatkan kepuasan peserta JKN.

Aplikasi Mobile JKN, Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp (PANDAWA) hingga Care Center 24 jam merupakan upaya BPJS Kesehatan dalam meningkatkan pelayanan dan memudahkan peserta JKN untuk mengakses pelayanan tanpa harus mengunjungi kantor BPJS Kesehatan.

Program yang menerapkan prinsip gotong royong ini telah memberikan berbagai manfaat bagi masyarakat Indonesia, salah satunya Nanik Sugiarti (31), peserta JKN segmen penerima bantuan iuran (PBI). Nanik yang merupakan warga Gampong Mekarti Jaya, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya tersebut mengaku telah berulang kali menggunakan JKN.

Ibu dari 3 anak ini menceritakan pengalaman dirinya yang menggunakan Program JKN sejak tahun 2017 hingga saat ini. Menurutnya, program ini telah berjasa dalam kesejahteraan dan kesehatan keluarganya karena telah mengurangi beban biaya yang seharusnya dikeluarkan saat sakit.

“Coba bayangkan saja jika tanpa JKN, harus berapa juta kami bayar biaya berobat mulai dari tahun 2017 sampai sekarang, mulai dari sakit biasa sampai melahirkan pun di tanggung sama program ini”, jelas Nanik.

Dengan tegas wanita kelahiran tahun 1991 tersebut turut menjabarkan pelayanan apa saja yang telah diterimanya di fasilitas kesehatan yang menurutnya sudah sangat bagus dan terarah mulai dari fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) hingga ke fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjut (FKRTL).

“Anak pertama saya lahir di tahun 2017 dan anak ketiga saya lahir di tahun 2022 ini, pelayanan yang diberikan dulu dan sekarang sama bagusnya malah semakin bagus karena sekarang sudah sangat modern”, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Nanik juga mengungkapkan harapannya agar BPJS Kesehatan terus menjalankan program ini dengan sebaik mungkin agar semakin banyak masyarakat yang terbantu dan tidak ragu lagi menggunakan JKN sebagai jaminan kesehatannya.

“Saya yakin selama ini sudah banyak yang terbantu dengan program ini terutama masyarakat yang kurang mampu karena berobat pakai Program JKN ini benar-benar gratis tanpa ada biaya apapun bahkan biaya administrasi pun tidak ada”, tutupnya.[]

Editor : Biro Meulaboh.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Nanik: Mulai Dari Sakit Biasa Hingga Melahirkan Dijamin JKN
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!