Kamis, 02/05/2024 - 14:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Danrindam IM Buka Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abit Dikmaba TNI AD 2022

ADVERTISEMENTS

JANTHO – Komandan Rindam Iskandar Muda (Danrindam IM) Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, membuka pendidikan kejuruan Bintara Infanteri Abit Dikmaba TNI AD tahun anggaran 2022 (lintas tahun).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Upara pembukaan Pendidikan kejuruan tersebut berlangsung di lapangan Hitam Rindam IM, Mata Ie, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (16/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dalam amanat Danpussenif Kodiklatad Letnan Jenderal TNI Anton Nugroho, yang dibacakan Danrindam IM, menyampaikan selamat kepada para Bintara Siswa yang telah lulus dari pendidikan pembentukan Bintara TNI AD 2022.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Pendidikan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Bintara siswa kecabangan Infanteri agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Bintara Infanteri yang didukung pada aspek sikap dan perilaku sebagai Prajurit serta kondisi fisik yang prima sesuai SJM tingkat 5 di kecabangan Infanteri,”.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Busana Adat Aceh Semarakkan Rapat Paripurna HUT Ke-819 Banda Aceh

“Maka siapkan mental dan fisik selama mengikuti pendidikan ikuti apa yang menjadi arahan dan bimbingan dari Gumil, Pelatih dan Pembina agar kalian dapat mengikuti pendidikan ini dengan baik dan optimal,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selanjutnya kepada Danrindam IM beserta Staf, Pengasuh, Gumil dan Pelatih diserahkan para Bintara Siswa ini untuk dididik, dilatih dan dibimbing sesuai dengan tujuan dan sasaran pendidikan yang telah ditentukan.

Danpussenif Kodiklatad menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan yakni tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berfikir, bersikap dan bertindak dari setiap tugas yang dihadapi.

Selanjutnya, konsentrasikan hati dan pikiran kalian pada tugas pendidikan ini dengan cara membangun motivasi belajar dan berlatih sehingga seluruh ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang diberikan oleh Gumil/Pelatih dapat diterima dan diserap dengan baik.

Berita Lainnya:
Tak Hanya Kapal Laut, Liburan ke Sabang Kini Bisa Pakai Pesawat, Cuma 15 Menit

Kemudian, pelihara dan jaga kesehatan dirimu, agar proses belajar dan berlatih ini dapat dilaksanakan dengan baik, yakinkan dirimu bahwa kalian dapat menyelesaikan pendidikan ini. Karena kalian merupakan pemuda-pemuda pilihan bangsa ini.

“Gunakan kesempatan yang baik ini untuk membangun silahturahmi dan komunikasi antara kalian, karena terlepas dari pendidikan ini kalian akan menjadi rekan kerja yang disebar di seluruh satuan Infanteri TNI AD,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, Danrindam IM Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, juga memberikan arahan kepada para Bintara siswa yang berjumlah 53 orang dilapangan Hitam Rindam IM.

Turut hadir dalam acara tersebut para Kabag Rindam IM, Katim Gumil, Katimtih,  Para Dansatdik, para Kadep, Wadandenma dan Dokter Rindam IM.[]

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi