Senin, 06/05/2024 - 03:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pengusaha Tambak Ikan Aceh Singkil Akui Sudah Mendapatkan Manfaat Bantuan Bibit Ikan

ADVERTISEMENTS

Pengusaha Tambak Ikan Aceh Singkil Akui Sudah Mendapatkan Manfaat Bantuan Bibit Ikan

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

SINGKIL – Para penambak ikan nila di Aceh Singkil mengakui sudah mendapatkan manfaat bantuan dari Perikanan Aceh Singkil melalui dana intensif daerah (DID) tahun anggaran 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Penyaluran bantuan nelayan berupa bibit ikan, pakan dan waring serta kelengkapan untuk para penambak oleh Dinas Perikanan Aceh Singkil kepada kami para penambak,” ujar Sadrial Pangesti, salah seorang penambak Ikan Nila kepada wartawan Senin 27 Februari 2023 di Singkil.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut Sadrial itu adalah wujud nyata keseriusan pemerintah khususnya Dinas Perikanan Aceh Singkil dalam mengatasi kemiskinan di Aceh Singkil.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Panglima Laot Aceh: Penyelundup Rohingya hanya Berkedok Nelayan

“Ini adalah sebuah gebrakan dan sebuah program yang patut di acungi jempol menurut saya, karena dengan adanya bantuan seperti ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat kedepannya,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sebab, kata Sadrial, hal tersebut akan membuat masyarakat berlomba-lomba untuk meningkatkan taraf hidup disektor budidaya ikan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Dirinya secara pribadi selaku penambak berterimakasih kepada pihak Dinas Perikanan yang telah turun tangan beserta timnya dalam mendistribusikan pembagian bibit serta kelengkapan tambak ke desa-desa yang selama ini sangat membutuhkan. “Merupakan penghargaan bagi kami yang berjuang dalam budidaya ikan ini,” tukasnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Semoga kedepan pemerintah dan para penambak dapat bersinergi dalam pengembangan perekonomian masyarakat Aceh Singkil,” ucapnya.

Kemudian pihaknya juga mensuport program-program pengembangan perekonomian yang berdampak langsung untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh Singkil.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Kukuhkan Mellani sebagai Bunda PAUD Aceh

Sebelumnya Pemkab Aceh Singkil yang menabur bibit ikan nila di drainase jalan protokol Pulo Sarok diawal tugas Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Marthunis, pada 4 Agustus 2022 lalu, menuai kritikan oleh petambak daerah setempat.

Menurut petambak, harusnya bibit ikan nila tersebut lebih diutamakan kepada yang membutuhkan bukan ditabur di drainase tersebut.

Salah seorang pengusaha tambak ikan, Sadrial Pangesti sangat menyayangkan penaburan bibit ikan nila yang dilakukan Pemkab Aceh Singkil. Padahal banyak petambak ikan di daerah yang menginginkan bibit itu.

Belakangan dirinya mengklarifikasi, bahwa pihaknya sudah mendapatkan bantuan dari Dinas Perikanan melalui untuk modal usaha perikanan. []

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi